OPPO x Ericsson, Hasilkan Communication Lab Berkelas, Demi Ekosistem 5 Berkualitas

0
22

GadgetSquad.ID – OPPO kembali membuktikan komitmennya untuk terus mengembangkan ekosistem 5G. Terbaru OPPO, telah pengembangan teknologi 5G mereka yaitu OPPO Communication Lab.

Nah dalam pengembangan, termasuk memperbaharui OPPO Communication Lab tersebut, pabrikan asal China ini turut menggandeng Ericsson sebagai mitra.

Dengan Communication Lab yang telah diperbarui, OPPO mampu mewujudkan penelitian dan pengembangan teknologi 5G terbarunya, mulai dari pengembangan RF front-end, hingga protokol upgrade software serta melakukan testing dan tuning secara regional.

Chris Shu, Vice President and General Manager of Product Strategy Planning and Cooperation Center, OPPO mengatakan, Communication Lab yang telah diperbarui, merupakan sebuah pencapaian baru dalam pengembangan teknologi 5G OPPO dan merepresentasikan kerja sama yang lebih dekat dengan perusahan teknologi global terkemuka lainnya.

“Seiring dengan kemajuan evolusi teknologi 5G global, kami dengan senang hati bermitra dengan Ericsson dan Keysight untuk memanfaatkan standar, produk, dan aplikasi teknologi 5G kami untuk meningkatkan ekosistem 5G di seluruh dunia,” bebernya.

Sementara itu, Magnus Ewerbring, Vice President and CTO Asia-Pacific, Ericsson, mengatakan, jika kolaborasi antara OPPO dan Ericsson akan menghasilkan produk dan teknologi yang dapat memenuhi permintaan dan memimpin arah pasar 5G, serta meningkatkan pengalaman pengguna jaringan 5G.

“Sebagai pemain terkemuka di pasar 5G global, Ericsson senantiasa bekerja sama degan rekan industri dalam rangka membangun ekosistem 5G dan menciptakan inovasi untuk merealisasikan potensi teknologi 5G.”

Kerjasama untuk meningkatkan inovasi 5G global
OPPO Communication Lab terdiri dari tiga modul. Pertama Network Simulation Lab, di bagian ini pabrikan bisa melakukan simulasi yang menyerupai jaringan komunikasi perkotaan ataupun jaringan 4G/5G dari operator yang berbeda. Serta menyediakan layanan komunikasi untuk 10.000 perangkat dalam simulasi tersebut.

Kedua adalah Radio Frequency Lab, yang berfungsi untuk memastikan bahwa smartphone memiliki koneksi internet yang stabil untuk berbagai aktivitas di manapun pengguna berada.

Modul ketiga yaitu, Protocol Lab yang akan membantu berbagai pengujian seperti power consumption testing, regression testing, and joint new feature testing. Semua ini dilakukan untuk menciptakan inovasi dengan menggunakan pendekatan yang berbeda-beda.