GadgetSquad.id – Apple sedang mempertimbangkan model iPhone dengan layar yang bisa dilipat, dan itu bisa keluar dalam waktu dua atau tiga tahun menurut pakar Apple dari Bloomberg, Mark Gurman. Layar yang dapat dilipat dengan cepat mengumpulkan tenaga dan Samsung adalah salah satu pelopor teknologi ini.

Dalam sebuah langkah yang dapat menunjukkan popularitas smartphone yang dapat dilipat, Gurman juga memprediksi bahwa iPhone yang dapat dilipat dapat menjadi kenyataan pada tahun 2023 atau lebih baru, sebagaimana dilaporkan Gizmochina.

Selain itu, Gurman juga mengindikasikan bahwa Apple Watch titanium kelas atas mungkin telah terjual habis, tanpa rencana untuk mereproduksi model tersebut. Model ini dibanderol dengan harga US$ 799 (Rp 11,4 juta) dan dilaporkan saat ini tidak tersedia di toko Apple online dan fisik.

Ada indikasi bahwa titanium Apple Watch bisa saja terjual habis dan tidak ada rencana untuk mereproduksi banyak perangkat baru. Dengan versi terbaru dari seri 7 yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan September, Apple mungkin menahan model titanium yang sangat mahal.

Harus dikatakan bahwa Apple belum secara resmi menyatakan bahwa model titanium telah dihentikan. Namun, ada preseden di mana Apple menghentikan jam tangan pintar kelas atas setelah jangka waktu yang cukup singkat. 

Gurman juga menyoroti masalah pengisian umum Apple Watches dan menyarankan prnggunaan USB-C sebagai opsi pengisian daya yang lebih baik daripada yang sekarang. Penggunaan opsi pengisian USB-C di depan port Lightning Apple. Gurman mengatakan jika Apple dapat mengurangi jumlah pengisi daya untuk perangkatnya menjadi tiga dari 5 saat ini. 

Juga disarankan agar membuat lebih banyak perangkat yang kompatibel dengan teknologi MagSafe pengisian nirkabel Apple akan meningkatkan kemampuan pengisian daya Apple Watch.