Pakai Hp Samsung ? Update Software ke One UI 4, Tampilan Baru Fitur Lebih Seru!

Update software terbaru ini menawarkan lebih banyak kustomisasi, pengaturan privasi, dan lebih banyak lagi pada Hp Samsung 

update software Samsung One UI 4 (1)

GagdetSquad.id –  Samsung Electronics baru-baru ini resmi meluncurkan update software terbaru One UI 4 pada 15 November 2021. Update Ui terbaru ini membawa kustomisasi baru, fitur privasi, dan akses ke ekosistem Samsung, yang membuat pengguna Hp Samsung dan perangkat lainnya semakin seru dan canggih dalam menikmati gadgetnya. 

Yang Baru di One UI 4

Beberapa fitur terbaru yang dibawa pada update software One UI 4 terbaru, antara lain yaitu :  

  • Tampilan UI Baru, Makin Gaya  

One UI 4 membawa berbagai macam Color Palettes terbaru untuk dipilih, Anda dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background

update software One UI 4

Singkatnya, update software One UI 4 menghadirkan interaksi yang disederhanakan serta desain yang bersih dan elegan. Dengan widget yang dirancang ulang dan menawarkan kustomisasi yang lebih detail. Kamu pun dapat meletakkan widget penting di Lock screen seperti kalender untuk mengecek jadwal sekilas hingga Voice Recorder untuk merekam ide-ide yang muncul tiba-tiba, tanpa perlu membuka lock screen.

Baca juga : Ini Daftar Hape Samsung yang Segera Kebagian One UI 4 (Android 12)

Anda juga mendapatkan akses mudah ke rangkaian emoji yang lebih menarik dan beragam di satu tempat, menikmati pengalaman komunikasi yang lebih seru. Jika satu emoji masih kurang, Anda juga dapat menggabungkan dua emoji ke dalam satu animasi. Ekspresikan diri dengan lebih banyak variasi fitur emoji, GIF, dan stiker yang tersedia langsung dari keyboard Anda.

update software One UI 4 b

  • Fitur Privasi Makin Aman 

Di update software One UI 4 , Samsung menghadirkan fitur privasi dan keamanan terbaru, sehingga Anda dapat memilih apa saja yang ingin Anda bagikan atau rahasiakan. Dengan One UI 4, memonitor dan mengontrol pengaturan privasi menjadi lebih mudah, mulai dari memberikan peringatan saat aplikasi mencoba mengakses kamera atau mikrofon Hp Samsung Anda.

Juga ada dashboard privasi baru yang meletakkan semua pengaturan dan kontrol Anda ke satu tempat yang nyaman dipantau. Contohnya, dari dashboard ini Anda dapat langsung memblokir sementara akses kamera dan mikrofon ke semua aplikasi.

One UI 4 juga menyediakan opsi izin Android 12, memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat hal-hal yang mereka izinkan dalam tujuh hari terakhir, bukan hanya 24 jam terakhir. Anda juga dapat memeriksa penggunaan data saat ini dari hal-hal yang Anda izinkan dan aplikasi yang Anda gunakan.

 

  • Terhubung ke Ekosistem Perangkat Lain

update software One UI 4 membantu Anda menghubungkan ke perangkat Samsung hingga aplikasi pihak ketigaKerja sama Samsung dengan pemimpin industri lainnya, seperti Google, memastikan pengalaman yang seamless saat menggunakan aplikasi dan layanan pihak ketiga . Hal tersebut berarti Anda dapat menikmati aplikasi seperti Google Duo, yang menyediakan panggilan video berkualitas tinggi dengan teman dan keluarga.

 

Ketersediaan

Update software One UI 4 tersedia pertama kalipada 15 November 2021 untuk seri Galaxy S21, termasuk Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Dan akan segera tersedia di seri Galaxy S dan Note, juga untuk seri Galaxy A, foldables dan tablet.