GadgetSquad.id – Infinix akhirnya resmi meluncurkan lini NOTE 10 Series. Bertempat di Tebing Breksi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta digelar secara livestreaming (16/06/21). Seri NOTE 10 dan NOTE 10 Pro NFC ini hadir dengan layar FHD+ super fluid, prosesor gaming mumpuni MediaTek, kamera canggih dengan teknologi AI, dan baterai berkapasitas jumbo 5000mAh yang disertai teknologi pengisian daya cepat dengan port Type-C, sehingga NOTE 10 Series mampu meningkatkan dan mengoptimalkan pengalaman bekerja dan hiburan untuk semua kalangan.

“Kami mengerti kebutuhan anak muda zaman sekarang terhadap sebuah smartphone berdasar pada harga yang terjangkau dan performa mumpuni.” Ujar Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Mobile Indonesia.

“Dan NOTE 10 Series merupakan solusi paling tepat bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan harga ramah di kantong serta memiliki performa terbaik; perpaduan keindahan aestetik, style, inovasi, tekstur dan varian warna menawan adalah faktor pemenang NOTE 10 Series. Terlebih lagi, smartphone ini mencakup kebutuhan semua kalangan; mulai dari pekerja professional, pencinta hiburan hingga pengguna sehari-hari pada umumnya.” Timpal Sergio.

Bodi belakangnya terbagi menjadi dua: bagian bawah dihiasi tekstur garis-garis, sedangkan bagian atasnya polos dan mengilap. Smartphone ini hadir dalam empat warna: 95° Black, 7° Purple, Emerald Green (eksklusif untuk NOTE 10) dan Nordic Secret (eksklusif untuk NOTE 10 Pro).

Selain itu, Daniel Minardi, Head of Brands Management dan Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, “Kami senang dapat menjadi mitra eksklusif Infinix dalam peluncuran produk terbaru Infinix Note 10. Kami harap melalui kerja sama ini, pengguna Shopee dapat menjadi yang pertama kali melihat dan merasakan inovasi teknologi smartphone Infinix yang canggih dan multifungsi yang cocok digunakan dalam berbagai aktivitas. Kami menantikan kesuksesan peluncuran ini dan kolaborasi eksklusif yang lebih menarik dengan Infinix di masa mendatang.

NOTE 10 Series memiliki layar FHD+ 6.95”, dan 91% screen-to-body ratio dengan tingkat kecerahan mencapai 480 nit, serta rasio kontras warna 1500:1 yang disokong Refresh Rate 90Hz dan Touch Sampling Rate 180Hz. Fitur ini sangat mendukung untuk kegiatan menonton film, scroll konten media sosial atau bermain game.

Dalam penggunaan yang cukup lama, Anda tidak perlu khawatir karena NOTE 10 Series telah mendapat sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk fitur low blue light yang membuat mata tidak cepat lelah. NOTE 10 Series menyajikan kualitas tampilan yang mengagumkan baik di siang maupun malam hari.

Terkait kamera selfie, NOTE 10 Series sudah dilengkapi kamera AI Beautify 16MP dengan dua lampu flash. Dilengkapi juga dengan lensa intuitif AI 4-in-1 yang mencakup luas pandangan ultra-wide angle 120°, lensa super makro, lensa 5P, lensa hitam dan putih dan lensa portrait, yang terintegrasi dalam kesatuan kamera ultra-night 64MP.

Untuk perekaman video, NOTE 10 Series juga menawarkan kemampuan perekaman video 4K pada kamera depan dan belakang menggunakan algoritma pengembangan yang canggih dari solusi Imint Vidhance Video Stabilization dan perekeman video auto-blur. Sekarang, pengguna dapat mengabadikan momen menyenangkan dengan mudah.

Untuk dapur pacu, NOTE 10 Series disokong MediaTek Helio G95. Teknologi Gaming HyperEngine dari MediaTek juga menawarkan waktu respons 50% lebih cepat, konektivitas lebih kuat dan reduksi latensi rendah lewat dua pita Wi-Fi atau router di saat yang bersamaan.

NOTE 10 Series memiliki sejumlah teknologi maupun fitur canggih dan inovatif, seperti:

  • Baterai 5000mAh dan Teknologi Fast-Charge 33W: NOTE 10 Pro NFC dilengkapi baterai berkapasitas 5000mAh dengan teknologi fast-charge 33W. Sementara itu, NOTE 10 menawarkan baterai berkapasitas 5000mAh battery dengan teknologi fast- charge 18W. Baterai yang digunakan terintegrasi dengan fitur Ultra Power Mode yang memberikan tambahan 58 jam untuk panggilan ketika daya baterai tersisa 5%. Cadangan baterai 25% didukung oleh Teknologi Power Marathon dan Teknologi Fast- Charge secara aman.
  • Teknologi Penyimpanan UFS 2.2: NOTE 10 Pro NFC memiliki kemampuan transfer maksimum 5,830 Mb/s untuk kecepatan reading dan writing, sehingga pengguna dapat melakukan berbagai kegiatan sekaligus dengan lancar.
  • Dar-link Ultimate Game Booster: NOTE 10 Series mengadopsi mesin optimasi perangkat lunak Dar-link Ultimate Game Booster, yang terintegrasi dengan perangkat keras smartphone untuk meningkatkan stabilitas tampilan grafis dan sensitivitas layar. Perangkat lunaknya mampu menyesuaikan kecepatan pengoperasi CPU dan GPU serta mengalokasi resources untuk meningkatkan tampilan dan gerakan dalam berbagai skenario permainan.
  • Teknologi Audio DTS Audio dan AI Noise Reduction: NOTE 10 Series memiliki dual speaker, teknologi reduksi kebisingan, pemrosesan audio DTS dan lokalisasi suara yang memberikan kualitas suara terbaik untuk pengalaman bermain game berfrekuensi tinggi.
  • Akses Kunci Aman dan Nyaman: Pengguna dapat membuka kunci NOTE 10 Series melalui sensor sidik jari yang diletakkan di bagian samping dan sensor pengenal wajah 3D.
  • Android 11 & XOS 7.6: Sistem operasi Android 11 dan XOS 7.6 disematkan ke dalam NOTE 10 Series agar pengguna dapat mengakses platform seperti Xnote 5.0 yang bermanfaat untuk mencatat atau menuliskan ide-ide penting; X-Proof untuk membatasi kecerahan layar dan meningkatkan privasi di tempat umum, serta Thunder Back Mode 2.0 yang mengakomodasi dua aplikasi secara bersamaan pada satu layar.

Baca Juga: Review Infinix Hot 10s – Hape Gaming Harga Terjangkau

Untuk harga, NOTE 10 Pro NFC akan dijual dengan harga spesial Flash Sale mulai dari Rp 2,549,000. Sedangkan, untuk NOTE 10 standard dipasarkan mulai dari harga Rp 1,849,000.

Tidak hanya merilis Note 10 Series, Infinix juga tak tanggung-tanggung memberikan kejutan bagi industri gawai di Indonesia lewat peluncuran laptop perdananya yang dinamakan INBook X1 Series.

Mengkombinasikan desain yang stylish, tipis, ringan, serta didukung oleh performa tangguh, tak heran kalau INBook X1 Series menjadi produk laptop yang juga ditunggu-tunggu masyarakat, apalagi jika mengingat spesifikasi seri Pro-nya yang dijual dengan harga miring.

Untuk INBook X1 Series sendiri, varian Pro dengan proses i7 dijual dengan harga 9,999,000 dari harga 10,999,000; varian X1 i5 dijual dengan harga Rp 8,399,000 dari Rp 8,799,000; dan varian X1 i3 dengan harga Rp 5,499,000 dari harga Rp 6,499,000.