GadgetSquad.ID – Xiaomi kembali mengklaim sebuah pencapaian pretisius di pasar hape Tanah Air. Kali ini vendor asal Cina tersebut, mengklaim, telah berhasil memproduksi 10 juta unit hape sesuai dengan regulasi TKDN untuk pasar Indonesia.

“Kami sangat senang melihat perangkat Xiaomi terus menerima tanggapan positif dari konsumen Indonesia, terlebih karena Indonesia merupakan salah satu pasar penting kami secara global,” ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia.

Steven menambahkan, pencapaian sepuluh juta produksi lokal ini membuktikan bahwa Xiaomi berkembang semakin kuat di pasar Indonesia, yang tidak terlepas dari peran penting Mi Fans, karyawan, mitra, dan konsumen yang turut andil dalam peningkatan positif Xiaomi di Indonesia.

“Kami percaya bahwa semua orang berhak merasakan teknologi dan inovasi yang mendukung kebutuhan sehari-hari mereka, baik kebutuhan pribadi maupun profesional, dengan harga yang terjangkau,” timpalnya.

Sebagai informasi, Xiaomi secara resmi mematuhi ketentuan regulasi TKDN pada Februari 2017. Xiaomi merakit hapenya di Batam, tepatnya bekerja sama dengan PT Sat Nusapersada.

Pabrik Xiaomi mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan lokal untuk operasional sehari-hari, mulai dari perakitan, pengemasan, hingga pengontrolan kualitas.