GadgetSquad.id – Beberapa hari lalu, Asus Zenfone 9 terlihat dalam tangkapan layar yang bocor dan mengungkapkan salah satu fitur yang akan datang. Sekarang, pengguna Asus di komunitas telah menemukan bahwa pembaruan perangkat lunak terbaru untuk Asus Zenfone 8 yang ada menghadirkan fitur yang diharapkan akan terlihat di Zenfone 9 mendatang. 

Salah satu anggota dari komunitas Asus membagikan bahwa setelah pembaruan Android 12 untuk Zenfone 8, ia telah menerima opsi di pengaturan yang memiliki fitur double back tap. Namun, tampaknya tidak berfungsi pada model Zenfone mana pun, demikian dikutip Gizmochina.

Jika pengguna tidak sadar, bocoran sebelumnya dari Zenfone 9 mengungkapkan pengaturan yang sama di ponsel sebagai salah satu fiturnya. Konon, Asus mungkin sedang menguji fitur double-tap untuk Zenfone 9 mendatang dan mungkin akan segera meluncurkan ponsel tersebut. 

Selain itu, detail kamera Asus Zenfone 9 yang akan datang kini telah diterjemahkan dan akan hadir dengan pengaturan kamera ganda 50 MP dan 12 MP. Lensa utama akan memiliki dukungan optical image stabilization (OIS), sedangkan lensa sekunder akan menjadi unit ultra-wide angle. 

Mengenai spesifikasi ponsel, informasinya masih belum muncul hingga saat ini. Namun, diharapkan akan segera melihat bocoran spesifikasi dalam beberapa minggu mendatang, diikuti oleh peluncuran dalam beberapa bulan lagi. 

Dalam berita terkait, skema desain Asus ROG Phone 6 yang akan datang juga terlihat baru-baru ini. Ini mengungkapkan sistem tiga kamera pada perangkat dan layar sekunder vertikal. Ini juga akan memiliki grafik yang sedikit diubah di bagian belakang.