Pembaruan Samsung Galaxy Watch 4 Series Hadirkan Banyak Fitur Baru

Samsung Galaxy Watch 4

GadgetSquad.id – Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic mendapatkan pembaruan perangkat lunak baru yang menghadirkan banyak fitur baru. Pembaruan menghadirkan empat tampilan jam baru bersama dengan dukungan untuk GIF di tampilan jam My Photo+,  termasuk fitur Deteksi Jatuh.

Animasi baru juga ditambahkan untuk memperluas koleksi tampilan jam tangan Samsung. Pembaruan terbaru juga menghadirkan kontrol gerakan yang memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal dengan perangkat yang dapat dikenakan menggunakan gerakan tangan sederhana, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic diluncurkan di acara Galaxy Unpacked pada Agustus tahun ini, dan kedua perangkat sekarang menerima pembaruan besar pertama mereka. Samsung mengumumkan rilis pembaruan pertama untuk Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic pada Rabu pekan lalu. Pembaruan tersedia melalui aplikasi Galaxy Wearable.

Dengan pembaruan baru, Samsung menambahkan tampilan jam ‘Info Brick’ yang menampilkan detak jantung, stres, dan status aktivitas harian, dengan tampilan yang menunjukkan ramalan cuaca mendalam. Pengguna juga dapat memilih dari dasbor dasar atau wallpaper hidup yang terinspirasi oleh Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Pengguna dapat mencampur dan mencocokkan hingga empat komplikasi seperti masa pakai baterai, pengingat, pesan, dan jumlah langkah untuk ditampilkan pada tampilan jam Animals. Pembaruan terbaru juga menghadirkan dukungan untuk menampilkan GIF bergerak di tampilan jam My Photo+.

Log perubahan untuk seri Galaxy Watch 4 menampilkan animasi menarik pada tampilan jam Steps Challenge. Dengan ini, beruang animasi akan mengikuti pengguna Galaxy Watch 4 untuk setiap langkahnya.

Samsung telah menggabungkan pembaruan Galaxy Watch 4 terbaru dengan fitur kontrol gerakan. Dengan ini, gerakan ‘ketuk, ketuk’ dengan pergelangan tangan memungkinkan pengguna melakukan beberapa hal, seperti membuka aplikasi yang dipilih sebelumnya, membuka daftar latihan, membuat pengingat, atau menyalakan lampu.

Selain itu, panggilan dapat diterima hanya dengan menggerakkan lengan bawah ke atas dan ke bawah dua kali. Terakhir, Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic mendapatkan fitur Fall Detection dengan pembaruan baru.

Perangkat yang dapat dikenakan dapat mendeteksi jatuh yang keras dan mengaktifkan peringatan serta mengirimkan pemberitahuan SOS ke hingga empat kontak yang telah dipilih sebelumnya. Pengguna Galaxy Watch yang menginstal pembaruan baru juga dapat memanfaatkan langganan Strava gratis selama 60 hari dengan aplikasi Strava. 

Pembaruan Samsung Galaxy Watch 4 dan Galaxy Watch 4 Classic telah mulai diluncurkan mulai Rabu, 20 Oktober. Samsung mengatakan ketersediaannya kemungkinan bervariasi menurut pasar dan operator. Pembaruan akan datang ke versi Bluetooth dari seri Galaxy Watch 4 terlebih dahulu, dengan versi LTE dijadwalkan untuk mendapatkannya segera setelahnya.