GadgetSquad.id – Realme pada Selasa, 4 Januari 2022 mengadakan acara peluncuran produk baru yang mengumumkan ponsel seri realme GT2 barunya. Bersamaan dengan perincian tentang ponsel andalannya, VP realme Xu Qi juga mengumumkan beberapa angka yang berkaitan dengan kinerja perusahaan selama 2021. 

Menurut angka resmi, penjualan global tahun lalu melebihi 60 juta unit dan realme masuk dalam 5 merek smartphone teratas di 21 negara, dan peringkat ke-6 di seluruh dunia. Jumlah unit yang terjual pada 2021 menunjukkan peningkatan pertumbuhan 50 persen dari tahun ke tahun dan realme berharap untuk menjaga tingkat pertumbuhan stabil tahun ini, dengan tujuan menyentuh angka 90 juta unit. 

Juga terungkap bahwa perusahaan tersebut sekarang menjadi merek ponsel Android 5G yang tumbuh paling cepat. Dan merupakan perusahaan ponsel tercepat yang melampaui 100 juta unit dalam hal penjualan, hal itu semakin membuktikan kehebatannya, demikian dilaporkan Gizmochina.

Selain itu, realme menyoroti tujuan tata letak global yang diperbarui, dengan Cina jelas menjadi fokus utama, tapi juga didukung oleh pasar Eropa. Perusahaan memang telah mencatat pertumbuhan tiga digit dari tahun ke tahun di benua itu dan berharap untuk mempertahankannya. 

Dalam hal inovasi teknologi, realme menyatakan bahwa perusahaan akan menghabiskan 70 persen dari biaya R&D untuk penelitian dan pengembangan teknologi kelas atas. Termasuk untuk memperkuat kemampuan perangkat lunak dan perangkat keras perusahaan, serta meningkatkan pengalaman produk secara keseluruhan. 

Pada saat yang sama, realme juga akan terus mengikuti tren terbaru di pasar global untuk terus memoles desain produk dan membuat kesan sebagai merek paling modis di industri teknologi.