GadgetSquad.id – Ponsel seri Samsung Galaxy S22 memang belum dikonfirmasi secara resmi oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut, meski bocorannya sudah banyak. Samsung sebelumnya berspekulasi untuk mengungkap jajaran Galaxy S22 yang banyak ditunggu itu pada 8 Februari tahun depan.

Sekarang, bocoran baru menunjukkan bahwa model seri ini akan diluncurkan satu hari lebih lambat dari yang diharapkan. Jajaran flagship Samsung yang akan datang diharapkan mencakup varian Galaxy S22, bersama dengan model Galaxy S22+ dan Galaxy S22 Ultra. 

Menurut pembocor informasi spesifikasi ponsel baru Jon Prosser, peluncuran seri Galaxy S22 akan berlangsung pada 9 Februari 2022. Ponsel tersebut kemungkinan akan mulai dijual mulai 25 Februari. Penundaan tersebut dikatakan karena kendala rantai pasokan, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Sementara Samsung belum secara resmi mengumumkan rincian seri Galaxy S22, harga, desain, dan spesifikasi dari jajaran yang akan datang itu. Samsung Galaxy S22 biasa diperkirakan akan dibanderol dengan harga US$ 799 (Rp 11,5 juta). Selain itu, smartphone Galaxy S22 mendatang diharapkan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 1 baru, dengan varian Exynos untuk pasar Amerika. 

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy S22 memiliki layar full-HD+ 6,06 inci, model Galaxy S22+ diperkirakan akan menampilkan layar 6,55 inci. Untuk kamera, keduanya kemungkinan memiliki tiga di belakang, dengan sensor utama 50 MP. Pengaturan ini juga mencakup ultra-wide 12 MP, dan telefoto 10 MP. Untuk selfie, ponsel ini dikatakan mengemas sensor 10 MP.