GadgetSquad.ID – Teknologi yang terus berkembang, membuat banyak pelaku bisnis melakukan transformasi digital, tidak terkecuali brand lokal, seperti yang dilakukan Work Life Footwear (WLF).

Work Life Footwear yang merupakan brand sepatu lokal berlualitas, kini mulai mengaplikasikan teknologi digital kepada produk andalannya.

Adapun inovasi digital yang dilakukan bran lokal tersebut, yakni penggunaan teknologi autentikasi produk melalui penggunaan QR Code yang diberi nama WLF #autentificationprogram yang berlaku di setiap produknya.

Pengaplikasian teknologi ini bertujuan untuk memberikan kepastian kepada konsumen atas keaslian produk yang dimiliki. Selain itu terdapat pula kode unik yang tertera dibawah QR Code yang menjadi pembeda dari setiap pasang sepatu untuk menghindari tertukarnya sepatu.

Patrick Theodore T, CEO, WLF, mengutarakan, dirinya berusaha mencoba menciptakan sesuatu yang otentik dan dapat menjadi identitas utama dari brand ia ciptakan dan desain yang dikembangkan.

“Dari situ Saya dan tim internal WLF mencoba sebuah sistem yang akrab dengan kehidupan sehari-hari dan dapat diaplikasikan pada produk-produk WLF, yaitu kegunaan smartphone atau setarafnya yang bisa membaca QR code pada produk WLF dan mendeteksi apakah produk tersebut asli atau tidak,” ujar Patrick.

“Dengan sistem yang Saya namakan WLF #authentificationprogram ini, semoga bisa menjadi acuan produk yang otentik dan menjadi kebanggaan bagi ekosistem industri persepatuan dalam Negeri,” tegasnya

Lebih lanjut Patrick menuturkan, bahwa teknologi yang diterapkan oleh WLF ini memberikan kesempatan kepada para konsumen untuk melakukan pengecekan keaslian produk secara mandiri dengan mudah serta memberikan kepastian bahwa sepatu yang mereka miliki merupakan sepatu asli WLF.

Proses autentikasi dapat dilakukan oleh konsumen dengan cara memindai QR Code yang terletak di bagian lidah sepatu.

Setelah proses pemindaian, konsumen akan diarahkan kepada laman web khusus dimana para konsumen dapat langsung melakukan registrasi untuk mengaktifkan program autentikasi ini.

Pemindaian QR Code juga akan memberikan keuntungan kepada konsumen berupa promo khusus untuk pembelanjaan produk WLF berikutnya. Kedepannya WLF akan mengembangkan penggunaan teknologi yang ada untuk memberikan pengalaman terbaik untuk para konsumen.

Sebagai info, Work Life Footwear, hadir sejak tahun 2019 dan telah meluncurkan koleksi perdananya ‘Decade’ pada tahun 2020. Sebelum dipasarkan, sepatu produksi WLF sudah melalui prosedur standar yang melibatkan desainer sepatu dalam proses pengembangan manufaktur dan quality control, untuk memastikan kualitas produknya