GadgetSquad.ID – Dalam upaya mewujudkan visi menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menghadirkan terobosan menarik.

Kali ini melalui XL Axiata Business Solutions, operator yang indentik dengan warna biru tersebut, menggandeng Avana Indonesia meluncurkan Kartu Biz Avana.

Kartu Biz Avana menjadi salah satu senjata baru XL, untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia agar mereka, bisa lebih mengoptimalkan layanan digital sebagai sarana penjualan.

Feby Sallyanto, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, menuturkan, berdasarkan data yang dimiliki, saat ini ada kurang lebih 60 juta UMKM di Indonesia yang membutuhkan transformasi digital lebih cepat agar bisa bertahan di masa pasca pandemi.

“Kami yakin, kartu BIZ AVANA ini akan memberikan dampak yang cukup signifikan untuk meningkatkan penjualan teman-teman UMKM, karena layanan ini sangat memudahkan mereka untuk memaksimalkan penggunaan sosial media dan toko online yang terintegrasi dengan platform AVANA”.

Feby menambahkan, kedua belah pihak memiliki komitmen yang sama dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

“Kemitraan dengan Avana Indonesia ini berorientasi untuk mengoptimalkan keuntungan para pelaku UMKM di Indonesia dengan mengoptimalkan penggunaan sosial media dan toko online sebagai sarana penjualan.”

Sementara itu, Yienyee Soh, Group COO & Co-Founder AVANA, mengatakan, pihaknya melihat XL Axiata Business Solutions memiliki visi dan misi yang sama untuk dapat memberikan solusi inovatif yang memahami setiap karakter bisnis. Pemilik bisnis dapat menikmati layanan yang lebih luas dan adaptif serta akses cepat dan mudah untuk terus tumbuh dan maju bersama.

“AVANA bersemangat dan berkomitmen untuk bekerjasama dengan XL Axiata Business Solutions untuk berpartisipasi dalam pemulihan ekonomi Indonesia melalui solusi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Besar harapan kami, AVANA dapat menjadi lokomotif baru di perekonomian Indonesia.”

Nantinya, kartu Biz Avana memungkinkan adanya integrasi antara aset sosial media milik UMKM dan/atau toko online mereka dengan platform Avana yang sudah dilengkapi dengan banyak pilihan pembayaran dan pilihan kurir/logistik.

BIZ AVANA bisa didapatkan mulai dari harga Rp 125 ribu. Dengan harga tersebut, pelanggan sudah bisa mendapatkan kartu BIZ pascabayar dengan kuota 30GB untuk mengakses AVANA dan juga berbagai e-commerce.

Terdapat juga kuota khusus untuk mengakses Facebook, Instagram, WhatsApp dan Telegram. Selain itu juga terdapat kuota utama sebesar 20GB untuk mengakses website ataupun internet lainnya.

Selain itu dengan berlangganan BIZ AVANA, pelanggan juga mendapatkan lisensi untuk AVANA. Dimana pelanggan bisa menikmati kemudahan-kemudahan yang disediakan AVANA berupa kemudahan dalam proses pengiriman barang kepada konsumennya, karena AVANA sudah terintegrasi langsung dengan berbagai jasa transportasi logistik dan juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam sistem pembayaran.