GadgetSquad.ID – Di tengah himpitan para pesaingnya, Xiaomi coba membuktilan jika vendor asal Tiongkok ini, masih bertaji di pasar hp Indonesia. Untuk kembali mengempur pasar Indonesia, Xiaomi resmi memperkenal 2 jagoan baru.

Kedua produk anyar racikan Xiaomi kali ini berlabel Redmi 8 Redmi 8A. Kedua hp yang dirilis kali ini, bakal bertarung di kelas menengah, bagaimana spesifikasi dan harga Redmi 8 Redmi 8A?

Terkait seri Redmi 8, Alvin Tse, Country Director Xiaomi, menyebut ponsel tersebut punya sejumlah hal yang biasanya hanya ada di ponsel premium.

“Redmi 8 adalah ponsel yang indah. HP kece baterai gede. Kami menggunakan desain baru untuk membuat bodi 3D baru yang nyaman digenggam. Kami juga memposisikan kamera secara simetris, yang biasanya hanya ada di ponsel premium,” ujarnya.

Berbicara spesifikasi Redmi 8, hp ini hadir dengan layar 6,2 inch HD+ dengan baterai 5.000 mAh dan port charger USB-C serta isi ulang cepat.

Dapur pacunya menggunakan prosesornya Snapdragon 439 dengan dua varian RAM, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB yang dapat diekspansi menggunakan microSD. Adapun sistem operasinya menjalankan MIUI 11

Beralih ke Redmi 8A. Didapuk sebagai penerus Redmi 7A, seri Redmi 8A menyasar kalangan entry level. Dibanding pendahulunya, Redmi 8A punya ukuran lebih besar yaitu 6,22 inch dengan resolusi HD+.

Layarnya punya notch tetesan air di bagian atas untuk menempatkan kamera 8 MP. Sementara itu, beralih ke sisi kamera bagian belakang 12 MP.

Masalah harga bisa dipastikan Redmi 8 dan 8A tidak akan membuat kantong jebol. Xiaomi menjual Redmi 8 dengan nilai Rp 1,7 juta untuk versi RAM 3GB, dan Rp 1,8 juta untuk varian RAM 4GB. Sementara jika kepincut dengan Redmi 8A, siapkan dana Rp 1,4 juta