GadgetSquad.id – Ada fitur baru yang bisa membuat pesan Whatsapp akan hilang secara otomatis. Yup, Wahtsapp baru saja meluncurkan fitur terbaru yang diberi nama Dissapearing Messages. Hal ini diumumkan langsung oleh Mark Zuckerberg.

pesan whatsapp (1)

Dengan fitur Dissapearing Messages ini membuat pesan Whatsapp bisa hilang dengan sendirinya dalam durasi tertentu yang bisa diseting sendiri.  “Kami meluncurkan opsi dissapearing messages baru di WhatsApp hari ini sehingga Anda akan bisa membuat semua pesan baru hilang secara default setelah 24 jam, 7 hari atau 90 hari,” tulis Zuckerberg di halaman Facebook-nya. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa “Tidak semua pesan harus ada selamanya,”.

Hadirnya fitur baru pesan Whatsapp ini ternyata mendapatkan respon dari para netizen. Postingan Mark Zuckerberg di halaman Facebook-nya itu ada yang memberikan ratusan ribu Like. Ada juga  yang memberikan komentar hingga mencapai lebih dari 68 ribu komentar dari para netizen.

Baca juga : Mau Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet? Ini Caranya!

Ada beberapa komentar miring dari hadirnya fitur Dissapearing Messages ini. Seperti dilansir dari Detik.com, beberapa komentar menyebut fitur pesan WhatsApp yang baru ini justru dapat membantu perselingkuhan. ” Anda malah membantu pasanganku selingkuh. Jadinya aku harus memeriksa ponselnya kurang dari 90 hari,” tulis sebuah komentar. Namun di sisi lain ada juga yang merasa bersyukur dengan hadirnay fitur baru. “Mewakili para pasangan yang tidak setia, saya berterima kasih pada inovasi Anda ini,” komentar lainnya.

Ada juga netizen yang berkomentar agar WhatsApp menghadirkan fitur yang selama ini diinginkan oleh banyak penggunanya. Seperti ada yang berkomentar “Apakah kita bisa juga meninggalkan grup WhatsApp tanpa ketahuan?”. Lalu ada juga yang mengeluarkan tidak bisa mengedit caption di status Whatsapp. “Tidak masuk akal bahwa kita tidak bisa edit caption di status WhatsApp. Jadi jika ada typo, kita harus menghapusnya dan posting ulang. Kok ini masih bisa terjadi di tahun 2021? Mark Zuckerberg, perbaiki hal ini.”