GadgetSquad.id – Poco India telah membagikan sebuah video pendek di akun Twitter-nya yang menunjukkan informasi mengenai peluncuran Poco C3 dengan pengaturan tiga kamera belakang, besok, 6 Oktober 2020. Ponsel teraebut dikabarkan merupakan Redmi 9C yang dirilis di Malaysia pada Juni lalu, yang diganti namanya menjadi Poco C3.

Gadget NDTV, Sabtu, 3 Oktober 2020 melaporkan, dalam video pendek berdurasi 20 detik itu, tiga kamera belakang tersebut terdiri dari sensor utama 13 MP, dan jika Poco C3 benar-benar Redmi 9C maka lainnya menggunakan sensor makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Video itu hanya menampilkan sensor utama saja, spesifikasi dua sensor lainnya masih dirahasiakan.

Tiga kamera di bagian belakangnya juga disusun dalam modul persegi yang juga menampung lampu flash, desain modul kamera belakangnya persis sama dengan Redmi 9C. Selain itu, Poco C3 juga dikabarkan akan dilengkapi dengan kapasitas RAM hingga 4 GB saja dan memori internal 64 GB.

Dan jika Poco C3 adalah Redmi 9C, maka ponsel tersebut akan menjalankan MIUI 12 yang berbasis pada sistem operasi Android 10. Dengan konfigurasi dual-SIM card, merek asal Cina itu akan memasang layar LCD Dot Drop berukuran 6,53 inci HD + (720×1.600 piksel) dengan rasio aspek 20: 9.

Seperti Redmi 9C yang ditenagai octa-core MediaTek Helio G35 SoC, ditambah dengan RAM hingga 4GB, sepertinya Poco C3 juga akan dibekali dengan chip yang sama. Sementara ruang penyimpanan onboard dapat diperluas melalui kartu microSD hingga 512 GB.

Selain itu, Redmi 9C didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh yang di dukung fast charging 10W. Pilihan konektivitasnya sudah termasuk jack audio 3.5 mm, 4G LTE, Wi-Fi, dan port Micro-USB untuk pengisian daya. Ponsel ini memiliki sensor sidik jari belakang dan mendukung AI face unlock.

Peluncuran Poco C3 akan dilakukan secara online tepat pada pukul 12.00 waktu India dan akan mulai dijual melalui toko daring setempat, Flipkart. Perusahaan belum membagikan speksifikasi lengkap dan harganya, tapi bocoran baru-baru ini menunjukkan varian 4 GB/ 64 GB akan dihargai 10.990 Rupee India (Rp 2,2 jutaan).