POCO Indonesia menjual habis lebih dari 50.000 unit smartphone POCO M3 hanya dalam waktu lima menit pada penjualan perdana tanggal 26 Januari 2021. Terus berupaya untuk menghadirkan inovasi bagi semua orang, penjualan perdana POCO M3 dilakukan dengan perbaikan secara terus menerus untuk menjamin pengalaman terbaik dari calon pembeli.

Penjualan perdana POCO M3 dilakukan pada tanggal 26 Januari 2021 mulai pukul 10.00 WIB pada tiga channel online yakni Lazada, Akulaku, dan Mi.com. Channel penjualan offline di Mi Store juga dipadati oleh konsumen yang antusias membeli. Penjualan berikutnya akan dilakukan pada tanggal 2 Februari 2021 pukul 10.00 pada channel yang sama.

Secara desain, POCO M3 berhasil menarik perhatian besar untuk segmen smartphone entry-level. Pada bagian cover belakang terlihat modul kamera belakang yang mencolok dan berbeda disertai logo POCO yang tercetak jelas yang mampu menampilkan kesan eksklusif di antara smartphone lainnya. Dengan bobot hanya 198 gram saja membuatnya nyaman dibawa-bawa. Tonjolan kamera kurang dari 1 milimeter membuat POCO M3 nyaman dimasukkan di dalam kantong tanpa khawatir tersangkut di dalamnya.

Penantang smartphone di kelas entry level ini hadir dengan ukuran layar 6,53” beresolusi FHD Plus dengan desain waterdrop notch. Di tepian layar, POCO M3 dikelilingi bezel yang tipis, yang mampu menghasilkan screen-to-body ratio mencapai 90,34%. Melihat dari hal tersebut, menjadikan POCO M3 memimpin di antara smartphone kelas entry-level lainnya. Untuk kebutuhan fotografi perangkat ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 48MP (lensa utama), 2MP (lensa makro), 2MP (depth sensor) dan 8 MP untuk kamera depan.

Walaupun berada di kelas entry level, tapi POCO M3 juga memiliki Fitur dual stereo speakers dari kelas flagship yang akan memanjakan pengguna smartphone untuk mendengarkan musik dengan lebih lantang. Selain itu, kehadiran slot 3.5 mm jack headphone masih dipertahankan bersama sensor IR blaster.

Daya tahan hidup POCO M3 dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar di kelasnya yaitu sebesar 6,000 mAh. Daya tahan tersebut juga didukung dengan fast charging 18W.dan fitur reverse wired charging yang memungkinkan anda menggunakan ponsel untuk mengisi daya perangkat lainnya.

Terdapat tiga varian warna yang bisa dipilih yakni Power Black, Cool Blue, dan POCO Yellow untuk menjadikan POCO M3 sebagai pendamping aktivitas harian pengguna. POCO M3 merupakan penampilan perdana dari seri M di pasar smartphone Indonesia yang akan mengincar segmen entry-level di samping seri F pada segmen flagship dan seri X untuk seri mid-range.