Home News Ponsel Huawei Mate 50 Diisyaratkan Rilis Tahun Depan

Ponsel Huawei Mate 50 Diisyaratkan Rilis Tahun Depan

0
69

Huawei Mate 40 Pro

GadgetSquad.id – Huawei, perusahaan Cina yang bergelut sejak Amerika Serikat memberlakukan beberapa sanksi, berhasil meluncurkan smartphone andalannya awal tahun ini, berupa seri Huawei P50. Sekarang, perusahaan bersiap untuk meluncurkan jajaran smartphone unggulan seri Mate baru di negara asalnya.

Sementara ponsel diharapkan akan diluncurkan sekarang, pengumuman resmi telah didorong ke awal tahun depan. Di tengah desas-desus tentang seri Huawei Mate 50 yang dibatalkan, keterangan rahasia dari Cina mengklaim bahwa jajaran yang akan datang belum dibatalkan dan juga telah mengungkapkan beberapa detail penting tentang perangkat tersebut.

Diklaim bahwa ponsel seri Huawei Mate 50 akan diluncurkan pada paruh pertama tahun depan. Di sisi lain, beberapa laporan mengisyaratkan garis waktu peluncuran berada di suatu tempat menjelang akhir kuartal dua 2022. 

Lebih lanjut, ada laporan yang mengisyaratkan bahwa perangkat akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 898 4G. Laporan sebelumnya telah menyarankan bahwa ponsel ini akan dilengkapi dengan layar LTPO yang merupakan teknologi yang sama yang terlihat di seri Apple iPhone 13 Pro yang baru diluncurkan.

Ini bisa berarti bahwa ponsel akan memiliki dukungan untuk refresh rate adaptif, dengan dukungan untuk refresh rate tinggi 120Hz. Ada juga kemungkinan smartphone Huawei Mate 50 memiliki dukungan konektivitas satelit ketika jaringan seluler tidak tersedia.

Fitur itu dapat digunakan untuk berkomunikasi melalui layanan pesan singkat (SMS) di mana jaringan seluler bukanlah pilihan. Untuk ini, perusahaan dilaporkan telah memilih Sistem Satelit Beidou, dan karena penambahan fitur baru ini, peluncuran smartphone unggulan mendatang dari Huawei telah tertunda.