Ponsel Huawei Nova 9 dan 9 Pro Akan Dirilis Global 21 Oktober 

0
69

GadgetSquad.id – Smartphone seri Huawei Nova akan secara resmi diluncurkan secara global pada 21 Oktober, perusahaan Cina telah mengumumkan melalui situs resmi Rumania. Perusahaan telah mengumumkan acara peluncuran di Wina, Austria, dan pada saat itu, tapi apa yang diluncurkan masih belum diketahui.

Sekarang, setidaknya seri Nova telah dikonfirmasi untuk tanggal tersebut. Rumor menunjukkan bahwa perusahaan dapat mengungkap Huawei Nova 9, Huawei Nova 9 Pro, dan beberapa smartphone lain yang diluncurkan selama beberapa bulan terakhir di berbagai pasar. 

Smartphone dalam spanduk situs resmi Huawei Rumania itu terlihat seperti Huawei Nova 9 dan Huawei 9 Pro. Ada pengaturan empat kamera belakang yang menyerupai modul kamera dari smartphone ini yang diluncurkan pada bulan September di Cina.

Dan beberapa spekulasi menyebutkan bahwa perusahaan juga dapat meluncurkan smartphone lain, termasuk Huawei Nova 8i yang diluncurkan di Malaysia awal tahun ini. Serta Huawei Nova 8 SE Vitality Edition yang memulai debutnya pada bulan Juli di Cina. 

Baik Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro dual-SIM (Nano) berjalan di HarmonyOS 2 yang berbasis Android Open Source Project (AOSP). Huawei Nova 9 menampilkan layar OLED full-HD+ berukuran 6,57 inci (1.080×2.340 piksel) dengan tepi melengkung. Varian pro mendapatkan layar OLED 6,72 inci full-HD+ (1.236×2.676) piksel yang lebih besar.

Kedua handset ini akan memiliki refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 300Hz, serta gamut warna lebar P3. Di bagian dalamnya, kedua model mendapatkan octa-core Qualcomm Snapdragon 778G, bersama dengan kapasitas RAM 8 GB. 

Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro akan hadir dengan kamera utama 50 MP dengan lensa f/1.9, bersama dengan penembak ultra-wide 8 MP, juga tambahan sensor kedalaman 2 MP dan makro 2 MP, plius dengan lampu kilat LED. Untuk kamera depan, Huawei Nova 9 hadir dengan kamera selfie 32 MP.

Huawei Nova 9 Pro membawa pengaturan kamera selfie ganda yang mencakup penembak ultra-wide 32 MP dan potret 32 MP. Keduanya akan hadir dengan dua pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB. Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi 6, Bluetooth v5.2, GPS/A-GPS, NFC, dan port USB Type-C.

Sensor onboard terdiri dari akselerometer, cahaya sekitar, giroskop, magnetometer, dan sensor jarak juga tersedia dalam ponse ini. Ada juga sensor sidik jari dalam layar di kedua handset. Sementara Huawei Nova 9 mengemas baterai 4.300 mAh yang mendukung Super Fast Charge 66W, Huawei 9 Pro mengemas baterai 4.000 mAh dengan Super Fast Charge 100W.