GadgetSquad.id – Smartphone dari Apple, untuk model iPhone 13 Mini dikabarkan akan menjadi model Mini terakhir, karena tahun depan iPhone 14 tidak memiliki model Mini. Kabar tersebut datang dari pembocor ulung spesifikasi ponsel yang belum rilis yaitu Jon Prosser.

Menurut Prosser, dikutip dari Gadget NDTV, Apple tidak akan meluncurkan iPhone 14 Mini tahun depan dan iPhone 13 Mini akan menjadi model iPhone Mini terakhirnya. Jadi jika berpikir untuk mencoba model Mini, iPhone 13 mini adalah kesempatan terakhir.

Beberapa laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa perusahaan yang Apple itu tidak menerima respons baikl dari penjualan model iPhone 12 Mini tahun lalu. Hal itu mungkin, menjadi alasan munculnya rencana untuk memiliki seri iPhone baru tanpa model Mini pada iPhone 14.

Sebelumnya, pada Juni 2021, analis ternama Ming-Chi Kuo juga memiliki spekulasi bahwa keluarga iPhone 2022—yang kemungkinan akan disebut Apple sebagai seri iPhone 14—akan hadir tanpa model Mini. Hal ini mungkin bisa disebabkan oleh penjualan yang buruk dari iPhone 12 Mini, meskipun iPhone 13 mini belum menunjukkan kinerja penjualan di pasar.

Meskipun iPhone 14 Mini tidak akan dirilis tahun depan, Kuo memperkirakan bahwa Apple tetap akan membawa empat model iPhone baru pada tahun 2022. Dua dari model itu akan menjadi opsi kelas atas dan dua opsi lainnya bisa menjadi seri kelas bawah. Baik versi high-end dan low-end juga diharapkan hadir dalam desain ukuran layar 6,1 dan 6,7 inci. 

Sebaliknya, iPhone 13 Mini—sama seperti iPhone 12 mini—hadir dengan layar Super Retina XDA 5,4 inci. Model iPhone 13 Mini juga menyertakan baterai yang lebih kecil atas iPhone 13, meskipun fitur lainnya sejajar dengan model biasa. Ini termasuk pengaturan kamera belakang ganda yang sama serta chip A15 Bionic yang sama.