Ponsel Lipat Flip Huawei Mate V Bakal Dirilis pada 23 Desember

GadgetSquad.id – Ponsel lipat flip Huawei telah menjadi rumor untuk sementara waktu, tapi sedikit yang diketahui tentang perangkat kecuali bahwa itu akan mengadopsi desain engsel baru yang ditingkatkan. Sekarang tanggal peluncuran dan beberapa informasi mengenai ponsel bernama Huawei Mate V itu muncul.

Namun, kabar tersebut tidak sepenuhnya dikonfirmasi, karena laporan tersebut didasarkan pada paten yang diajukan kembali pada tahun 2020. Jadi tidak pasti bahwa itu dimaksudkan untuk apa yang dikenal saat ini sebagai Huawei Mate V, demikian dilaporkan GSM Arena.

Tetapi waktunya memang menentukan dan masuk akal sehingga tidak akan terkejut jika itu terjadi. Pipa akan membentang dan bagian uniknya adalah fleksibel. Sekarang tentang kapan perangkat akan diluncurkan, keterangan rahasia Weibo mengatakan itu akan datang pada 23 Desember. 

Huawei Mate V akan menjadi bintang acara yang akan datang, tapi perangkat lain akan ikut diluncurkan, seperti TV, laptop, dan gelang pintar Fit Mini. Teori tanggal peluncuran Mate V selanjutnya didukung oleh bocoran teaser dari Huawei dengan apa yang tampak sebagai ponsel flip tertutup dan menjanjikan pengumuman akhir Desember.

Bocoran sebelumnya datang dari perusahaan bernama Zhaoli Technology yang terkait dengan pertemuan investor yang baru-baru ini digelar Huawei. Perusahaan itu menyebutkan bahwa ponsel itu akan berukuran bentuk lebih kecil dari ponsel lipat generasi pertama Huawei.

Unggahan di media sosial Weibo juga memperlihatkan gambar ponsel tersebut, tapi masih belum diketahui kebenarannya, karena Huawei juga belum memberikan konfirmasi secara resmi. Huawei juga dikabarkan akan menghadirkan desain engsel generasi terbaru, penerus ponsel lipat Huawei Mate X2.