Ponsel Lipat Huawei Baru akan Dipasang Engsel Generasi Berikutnya

GadgetSquad.id – Huawei adalah salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone yang dapat dilipat di pasar dengan dua perangkat, yakni Huawei Mate X dan Mate Xs. Tahun ini, pada Februari, perusahaan meluncurkan smartphone Mate X2 dengan desain lipat ke dalam, mirip dengan seri Samsung Galaxy Z Fold. 

Sekarang, perusahaan sedang mengerjakan smartphone lipat lain yang konon menampilkan desain clamshell, mirip dengan jajaran Samsung Galaxy Z Flip. Namun kali ini, perusahaan sedang mengisi desain engsel untuk smartphone tersebut, demikian dilaporkan Gizmcohina.

Sesuai laporan yang datang dari Weibo, Huawei akan menggunakan engsel generasi berikutnya dari Zhaoli Technology yang sedang dikembangkan untuk beberapa waktu sekarang. Perusahaan itu mengatakan bahwa produsen smartphone akan menggunakan engsel baru ini dan tampaknya Huawei adalah satu-satunya merek yang masuk akal untuk pengembangan ini. 

Engsel baru ini dikatakan tidak terlalu rumit jika dibandingkan dengan yang sudah digunakan oleh Huawei. Tetapi engselnya juga lebih andal daripada yang digunakan di masa lalu dan bonus tambahannya adalah karena bagiannya lebih sedikit, serta harganya juga lebih murah. 

Beberapa laporan menunjukkan bahwa smartphone lipat clamshell yang akan datang dapat diberi nama Huawei Mate V, tapi belum dikonfirmasi. Diperkirakan akan segera diluncurkan dan dapat ditenagai oleh chipset Kirin 9000. Sama seperti ponsel Huawei baru-baru ini, kemungkinan akan menjadi model 4G.