Ponsel Lipat Huawei Generasi Baru Bakal Dirilis Februari 2022

GadgetSquad.id – Huawei telah meluncurkan beberapa smartphone lipat di pasar, termasuk Mate X, Mate Xs, dan Mate X2. Sekarang, raksasa teknologi yang berbasis di Cina bersiap untuk meluncurkan smartphone lipat generasi baru di pasar. 

Sekarang, Huawei diperkirakan akan meluncurkan penerusnya dan laporan baru yang datang dari Digital Chat Station mengklaim bahwa Huawei diharapkan mengikuti kerangka waktu yang biasa untuk meluncurkan smartphone lipat Mate X-series baru di Februari tahun depan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Dengan demikian, perangkat lipat generasi berikutnya dari perusahaan akan diluncurkan pada Februari tahun depan, kemungkinan besar bersama dengan seri Mate 50, ponselandalan yang telah ditunda. Lebih lanjut, laporan menambahkan bahwa perusahaan saat ini sedang menguji sensor sidik jari di bawah layar dan layar OLED untuk generasi berikutnya dari smartphone yang dapat dilipat.

Ponsel ini diharapkan hadir dengan teknologi OLED POL-LESS yang dikembangkan oleh Samsung Display, yang dapat meningkatkan kecerahan hingga 20 persen hingga 30 persen. Jika rumor itu dapat dipercaya, maka Huawei sedang menggarap smartphone lipat lain yang akan hadir dengan desain clamshell, mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip3.

Ponsel, yang dapat diberi nama Huawei Mate V itu dikatakan ditenagai oleh chipset HiSilicon Kirin 9000 milik perusahaan dan akan menjadi model 4G. Huawei Mate V (nama belum dikonfirmasi) akan memiliki desain lipat seperti clamshell diharapkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Selain Huawei, ada beberapa pabrikan lain yang berbasis di Cina yang mengerjakan smartphone lipat mereka sendiri yang dikabarkan akan resmi tahun ini, termasuk merek seperti Oppo dan Vivo. Xiaomi, yang telah meluncurkan smartphone lipat pertamanya, diperkirakan akan meluncurkan model baru juta.