Ponsel Lipat OPPO Find N Sukses Besar di Cina, Penjualan Lampaui Rp 2,2 Miliar

GadgetSquad.id – OPPO membagikan poster gambar di media sosial Cina, Weibo dan memamerkan popularitas smartphone lipat OPPO Find N yang baru diumumkan di negara asalnya. Kabarnya ponsel itu mengalami suksea besar dan mendapatkan apresiasi yang baik dari pasar Cina.

Bagi mereka yang tidak tahu, OPPO Find N adalah ponsel lipat komersial pertama dari merek itu dan memiliki beberapa spesifikasi penting juga. Namun karena merupakan perangkat dengan layar yang fleksibel, ia menargetkan segmen ultra premium dengan harga mulai dari 7.699 Yuan (Rp 17 jutaan), demikian dilaporkan Gizmochina.

Namun, terlepas dari label harganya yang mahal, perangkat ini masih melihat permintaan yang kuat karena pemesanan untuk model tersebut telah melampaui 1 juta Yuan (Rp 2,2 miliar). Menurut Liu Bo, Presiden OPPO Cina, penjualan pertama OPPO Find N sukses, dengan sejumlah pengguna memuji kinerjanya, desainnya yang menarik, dan tampilannya yang tidak terlalu kusut. 

Berbicara tentang smartphone itu sendiri, OPPO Find N menampilkan layar luar AMOLED berukuran 5,49 inci dan layar utama AMOLED E5 berukuran 7,1 inci. Di dalamnya ada baterai 4.500 mAh yang besar memberi daya pada perangkat dengan pengisian cepat 33W. 

Selain itu, ponsel juga mengemas chip Qualcomm Snapdragon 888, yang dipasangkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256 GB atau 512 GB. Di bagian belakang, OPPO Find N memiliki fitur pengaturan tiga kamera 50 MP, sedangkan bagian depan memiliki selfie shooter 32 MP pada layar primer dan sekunder.