Ponsel Lipat Pertama Oppo Dikabarkan akan Rilis Bulan Depan

GadgetSquad.id – Oppo telah lama dikabarkan sedang mengerjakan smartphone lipat pertamanya, dan itu selalu dikabarkan akan tiba tahun ini. Dan sementara itu tidak diluncurkan pada paruh pertama tahun 2021 seperti yang diklaim oleh beberapa rumor, tampaknya masih di jalur untuk menjadi resmi sebelum akhir tahun. 

Bahkan, menurut rumor terbaru dari Cina, kita harus mengharapkan ponsel lipat akan diumumkan pada November. Ini diduga akan memiliki layar internal 8 inci yang dapat dilipat dengan refresh rate 120 Hz dan teknologi LTPO, yang mungkin berarti akan dibuat oleh Samsung.

Ponsel ini akan ditenagai oleh chip Qualcomm Snapdragon 888, yang merupakan langkah aneh, mengingat penerus 888 Plus harus diluncurkan pada Desember, dengan satu atau dua ponsel untuk pasar Cina yang menjalankannya sudah diresmikan pada akhir tahun ini, demikian dilaporkan GSM Arena.

Bagaimanapun, pembocor di balik rumor hari ini juga menyiratkan bahwa ponsel lipat Oppo tidak akan murah, yang tidak terlalu mengejutkan. Informasi lainnya sejauh ini belum disebutkan apakah perangkat ini akan tersedia secara global.

Aman untuk mengasumsikan itu akan ditawarkan di pasar Cina, tapi kita harus menunggu dan melihat apakah itu tetap terdegradasi ke pasar itu seperti Xiaomi Mix 4. Atau apakah itu akan mendapatkan rilis yang lebih luas. 

Rumor sebelumnya menyebutkan ponsel lipat Oppo memiliki kamera belakang utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766. Dan kamera selfie 32 MP, serta sensor sidik jari yang dipasang di samping.