Hp Nokia dengan Prosesor Exynos 7884 Siap Meluncur

GadgetSquad.id – HMD Global, perusahaan yang meluncurkan ponsel bermerek Nokia di pasar, bersiap untuk meluncurkan perangkat baru. Smartphone Nokia yang akan datang dengan nama model Suzume itu telah terlihat di platform benchmarking. 

Smartphone Nokia Suzume yang akan datang telah terlihat di Geekbench dan daftar tersebut telah mengungkapkan beberapa detail penting tentang perangkat baru ini. Ponsel akan ditenagai prosesor octa-core yang diharapkan Samsung Exynos 7884, chip yang sama yang memberi daya pada perusahaan Korea Selatan Samsung A10. 

Muncul dikemas dengan RAM 3 GB dan menjalankan sistem operasi Android 12, perangkat berhasil mencetak 306 poin dalam tes single-core sementara dalam tes multi-core mencetak 1.000 poin, demikian dilaporlan Gizmchiha.

Chipset Samsung Exynos 7884 diproduksi menggunakan prosesor 14nm yang membuatnya agak tua mengingat sebagian besar chip modern sekarang diproduksi menggunakan node 4nm. Chip itu dikemas dengan dua inti Cortex-A73 dan enam inti A53, bersama dengan GPU Mali-G71 MP2 dan modem LTE. 

Nokia Suzume (yang berarti Sparrow dalam bahasa Jepang) mungkin salah satu dari empat perangkat yang baru-baru ini bocor. Mengingat spesifikasinya, ini tampak seperti ponsel ramah kantong untuk penawaran kelas menengah dan dapat hadir dengan layar LCD, serta pengaturan tiga kamera di bagian belakang.

Detail tentang ponsel itu diharapkan muncul secara online dalam beberapa hari atau minggu mendatang. Mengingat perangkat tersebut sudah muncul di platform benchmarking, peluncuran perangkat bisa segera dilakukan.