Ponsel Seri Huawei Mate 50 Kemungkinan Dirilis 21 Oktober

0
74

GadgetSquad.id – Kembali pada bulan Juni, laporan mengklaim bahwa Huawei tidak lagi berencana untuk merilis flagship lain setelah seri P50, yang diluncurkan pada Juli. Dilaporkan juga bahwa Huawei tidak akan merilis seri Mate yang tepat, kemungkinan karena larangan Amerika Serikat dan kendala rantai pasokan.

Namun, sebuah laporan baru dari pakar senior DSCC (Display Supply Chain Consultants) mengklaim bahwa flagship seri Mate masih direncanakan untuk dirilis pada kuartal empat tahun ini. Menurut pakarnya, Davin Naranjo, Huawei akan merilis seri Mate 50 sekitar bulan Oktober, demikian dilaporkan Fast Technology.

Saat ini ada acara peluncuran global yang akan berlangsung di Wina, Austria pada 21 Oktober pukul 3 sore untuk Huawei. Meskipun perusahaan belum mengungkapkan perangkat mana yang akan diluncurkan pada Oktober, tapi kemungkinan akan merilis seri P50 Pro untuk pasar global di luar Cina.

Sementara, gambat yang muncul minggu lalu menunjukkan perangkat yang terlihat seperti P50 Pro, tapi laporan tersebut mempertanyakan apakah itu bisa menjadi seri Mate yang akan datang. Setelah diperiksa lebih dekat, titik terendah tonjolan kamera pada gambar baru-baru ini tidak cocok dengan seri P50, membuat perkiraan bahwa ponsel yang akan dirilis mungkin seri baru sama sekali.

Terlepas dari apakah itu tiba atau tidak, ketersediaan seri Mate baru mungkin sangat terbatas. Pada titik ini kita tidak tahu laporan mana yang harus dipercaya. Kita hanya bisa menunggu hingga 21 Oktober untuk melihat apa yang direncanakan Huawei untuk pasar global.

Tidak banyak yang diketahui tentang estetika dan desain seri Mate di luar teaser baru-baru ini, tapi diharapkan akan memiliki pengaturan kamera yang serupa atau lebih ditingkatkan dari seri Huawei P50. Kemungkinan merek asal Cina itu akan menggunakan chip Qualcomm, karena Huawei berhasil mengirimkan model biasa P50 yang menjalankan Snapdragon 888.