GadgetSquad.id – Realme diperkirakan akan segera meluncurkan ponsel Q-series baru di pasar global karena VP Global perusahaan Wang Wei Derek baru saja mengkonfirmasinya di Weibo. Derek memposting bahwa akan ada ponsel Q-series bertenaga Snapdragon 778G baru dalam beberapa bulan mendatang dan kemungkinan akan disebut realme Q5. 

Jika realme Q5 memang segera meluncur maka akan menampilkan layar LCD dengan resolusi Full-HD+ dan refresh rate yang tinggi. Sementara salah satu variannya akan ditenagai oleh chipset Dimensity 1200, varian lainnya diperkirakan akan menggunakan Snapdragon 778G, seperti dikutip Gizmochina.

Baru-baru ini, smartphone realme dengan nomor model RMX3357 muncul di sertifikasi TENAA. Terungkap bahwa perangkat tersebut memiliki chip Dimensity 1200 MediaTek. Serta dipasang panel OLED 6,43 inci dan baterai yang mendukung teknologi pengisian cepat 65W. Diyakini sebagai salah satu ponsel dari realme Q-series. 

Demikian pula, seri Q5 mungkin memiliki lebih banyak ponsel dan seluruh seri akan segera debut. Namun, tanggal peluncuran yang tepat tidak dikonfirmasi. Adapun ketersediaan globalnya, ponsel realme Q-series diharapkan pertama kali diluncurkan di Eropa dan Cina dan kemudian menuju ke beberapa pasar utama lainnya. 

Dalam berita terkait, realme juga baru-baru ini meluncurkan smartphone ramah kantong realme V11s di pasar rumah Cina. Smartphone ini hadir dengan panel water-drop notch 6,5 inci dan memiliki kamera belakang ganda, sensor utama 13 MP dan lensa sekunder 2 MP.

Di bagian depan, ia memiliki lensa kamera tunggal 8 MP. Serta sudah ditenagai oleh MediaTek Dimensity 810 dan memiliki RAM 6 GB, penyimpanan internal 128 GB. Ini mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.