GadgetSquad.ID – Gerakan spontan, kaget dan sejenisnya bisa dikatakan menjadi momen priceless dengan ekspresi berharga, tanpa setingan yang sulit diulang lagi. Memang bukan perkara mudah untuk mengabadikan berbagai gerakan spontan tersebut.

Tapi jika kamu memilki perangkat mumpuni, waktu serta posisi yang tepat, plus sedikit keberuntungan berbagai momen spontan tersebut, bisa diabadikan dengan baik dalam bingkai foto maupun video.

Berbicara perangkat, terutama jika kamu suka mengabadikan berbagai momen melalui kamera hape. Penting untuk memastikan, apakah kamera di hape tersebut bisa menangkap gerakan spontan dengan tajam, seperti dengan fitur focus tracking.

OPPO Reno6 Series 5G, menjadi salah satu hape dengan kamera yang dibekali fitur focus tracking. Teknologi focus tracking merupakan sistem autofocus dimana prosesor kamera, menganalisa subyek yang bergerak dan memprediksi gerakan berikutnya untuk memastikan fokus subyek.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan, jika Social media seperti fitur reels pada Instagram, Tiktok dan berbagai aplikasi sosial lainnya saat ini menantang kita untuk menghasilkan video-video kreatif. Motion yang dihasilkan melalui video memang lebih menarik. ”

“Namun, tentu saja motion yang tajam dan bebas blur menjadi penentu kualitas video. OPPO Reno6 Series 5G memiliki fitur focus tracking yang membuat video berkualitas menjadi semudah double-taps tombol like di social media favoritmu.”

“OPPO senantiasa ingin memberikan pengalaman video terbaik kepada para pengguna sehingga kami fokus pada 4 tahapan proses video end-to-end mulai dari pengambilan gambar (shooting) dan pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing). Fitur focus tracking tentu saja mempermudah proses pengeditan (editing), hingga penayangan (viewing) dan berbagi (sharing) karena lebih dulu memastikan proses pengambilan gambar (shooting) sebaik mungkin dengan menghasilkan gambar tajam yang sempurna.”

Kamu dapat mengunci fokus pada subjek yang bergerak sehingga tetap jelas selama proses pembuatan video. Cukup klik dua kali dan tahan setiap orang atau objek dalam tampilan untuk mengaktifkan fitur ini.

Dengan kunci Fokus, kamu dapat melacak subjek apa pun secara real time sehingga tetap dalam fokus yang tajam dalam video kamu, hal ini sangat penting untuk menangkap gerakan spontan. Contohnya olahraga luar ruangan, orang yang berjalan di keramaian, stasiun yang sibuk, anak-anak yang bermain, binatang lucu yang tiba-tiba muncul.