Prosesor Generasi Kedua AMD Ryzen PRO dan AMD Athlon PRO Mobile Meluncur, Apa Hebatnya?

AMD Ryzen PRO dan AMD Athlon PRO Mobile untuk notebook komersial resmi meluncur. Prosesor ini didukung oleh HP dan Lenovo untuk diklaim mampu menghadirkan notebook dengan kinerja hemat daya, fitur keamanan silicon-level, dan ketahanan baterai untuk penggunaan sepanjang hari.

AMD Ryzen PRO Mobile Chip Shot - Front

Para pengguna notebook komersial kini akan disajikan dengan performa efisiensi daya, fitur keamanan termutakhir, dan keandalan serta pengelolaan kualitas komersial, prosesor baru ini memungkinkan pabrikan global PC untuk menciptakan sistem bisnis yang lebih luas, dari profesional premium hingga notebook produktifitas sehari-hari.

Sistem komersial awal dari HP dan Lenovo diharapkan pada kuartal ini bersama dengan OEM lainnya dan juga antisipasi pembaharuan platform di tahun 2019.

“Dengan prosesor AMD Ryzen PRO dan Athlon PRO mobile, AMD menyajikan kinerja yang tepat, fitur, dan pilihan OEM, pengguna komersial dengan kombinasi produktivitas, proteksi, dan fitur-fitur profesional yang dibutuhkan untuk memastikan penyebaran mulus di seluruh organisasi,” kata Saeid Moshkelani, Senior Vice President and General Manager, Client Compute, AMD.

Prosesor 2nd Gen Ryzen PRO Mobile: Dibangun pada teknologi pemrosesan 12nm, prosesor AMD Ryzen™ PRO 3000 Series mobile baru menyajikan performa terbaik dikelasnya2 dan meningkatkan produktivitas dengan menawarkan hingga 16% lebih kinerja prosesor multi-threading daripada kompetisi.

Secara spesifik, prosesor baru AMD Ryzen PRO mobile menyajikan:

o Pemakaian office hingga 12 jam dan pemakaian video hingga 10 jam 1,
o Hingga 14 % kreasi konten lebih cepat4 dan percepataan penggunaan aplikasi kantor dengan grafis Radeon Vega terintegrasi, dari 3D modeling hingga edit video,
o Fitur-fitur keamanan yang bertenaga pada seluruh prosesor Ryzen PRO dengan keamanan co-prosesor yang dibangun kedalam silicon AMD,
o Dan 18 bulan stabilitas image, 24 bulan ketersediaan prosesor, kualitas tingkat komersial, pengelolaan kelas perusahaan dan batas waktu 36 bulan jaminan sistem manufaktur.

AMD juga menawarkan “Zen”-based5 prosesor Athlon PRO mobile, menghadirkan pilihan pengalaman komputasi mobile secara lebih luas di seluruh spektrum .

“HP bangga menawarkan portofolio AMD dengan kinerja terbaik, keamanan dan keandalan untuk para pengguna bisnis dimana saja,” kata Andy Rhodes, Global Head Commercial Personal Systems, HP Inc.

“Lenovo senang bermitra dengan AMD untuk menawarkan pengguna komersial pengalaman mobile yang menyeimbangkan performa dan portabilitas untuk mendukung tempat kerja modern, dan tertarik untuk memperpanjang kemitraan seri premium notebook terbaru ThinkPad segera,” kata Jerry Paradise, Vice President, Lenovo Commercial Product Portfolio.