GadgetSquad.id – Telkomsel kembali menghadirkan program Telkomsel Innovation Center (Tinc) yang kali ini sudah Batch 7. Program ini membuka kesempatan bagi talenta unggul di bidang startup teknologi digital. Pada Tinc Batch 7 kali ini, proses pendaftaran sudah digelar sejak 18 Oktober 2021 lalu.

Tinc Batch 7 Telkomsel_4 Startup (1)

Tinc Batch 7 berfokus mengakselerasi startup Tanah Air yang minimal berada pada tahap pre-SEED, yang memiliki potensi untuk berkolaborasi, khususnya yang bergerak di bidang Agritech, Healthcare, Education, Leisure Economy, Logistics & Supply Chain, dan Gaming, namun tidak membatasi kepesertaan untuk solusi digital lainnya.

Teknologi yang digunakan oleh startup peserta Tinc Batch 7 diharapkan dapat memanfaatkan teknologi jaringan 5G, Software as a service (SaaS)/Platform as a Service (PaaS)Artificial Intelligence (AI)/Machine Learning, dan Internet of Things (IoT) dalam menghadirkan solusi digital yang lebih berdampak, sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Apa Itu Telkomsel Innovation Center (Tinc) ?

Sejak dihadirkan pada 2018, Tinc adalah program akselerator Telkomsel untuk semua solusi digital dengan mengimplementasikan tiga nilai utama dalam mendukung kemajuan para inovator lokal di setiap Batch yang digelar, di antaranya Connect yang membantu menghubungkan startup berpengaruh dengan ekosistem yang tepat untuk tumbuh, Accelerate yang bertujuan mempercepat pertumbuhan startup untuk memastikan kesiapan pasar, dan Grow yang berupaya mengembangkan startup dengan menjalin kolaborasi melalui pemanfaatan Ekosistem Digital Telkomsel untuk kepentingan komersialisasi dan scaling up.

Baca juga : Buka Peluang Punya Startup, Yuk Ikutan Telkomsel The NextDev 2021, Caranya?

Bedanya Tinc Batch 7

Berbeda dari edisi sebelumnya, pada Tinc Batch 7 berfokus menghadirkan unique values yang dapat memberikan manfaat lebih bagi peserta, yaitu startup diagnostic, kolaborasi di ekosistem digital Telkomsel, investor networkmentorshipbootcamp & workshopdemo day, dan potensi untuk mendapatkan funding. Diharapkan values tersebut dapat memperkuat proses pengembangan inovasi startup melalui program yang pelaksanaannya berlangsung selama 6 bulan.

Program Tinc Batch 7 memiliki sejumlah persyaratan awal yang harus dipenuhi bagi startup yang ingin mendaftar, yaitu :

  1. Model bisnis telah tervalidasi oleh pasar (minimal sudah 6 bulan menjalankan bisnis produknya dan sudah memiliki pendanaan
  2. Minimal pada tahap pre-SEED atau diatasnya)
  3. Memiliki keunikan dan keunggulan yang jelas dibandingkan pesaing
  4. Anggota tim yang kompeten dan berkomitmen tinggi
  5. Memiliki potensi bersinergi dengan Telkomsel
  6. Memiliki development plan yang jelas
  7. Memiliki proyeksi keuangan positif yang mendukung potensi pertumbuhannya di masa depan
  8. Memiliki kantor yang berpusat di Indonesia.

 

Untuk melakukan pendaftaran Tinc Batch 7 sekaligus mendapatkan informasi lebih lanjut dari program tersebut, dapat mengakses situs tinc.id serta akun resmi media sosial Tinc di Instagram @tinc.id dan LinkedIn Tinc.