Ayu, teknisi wanita yang berpengalaman dan telah memperoleh tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi.

GadgetSquad.id – OPPO menggelar event bertajuk “OPPO A95: Quality Teardown & O-elite Certification” yang berlangsung di OPPO Service Center ITC Roxy Mas hari ini (20/12). Tidak hanya menunjukkan kualitas perangkat A95 melalui kehadiran komponennya, namun OPPO juga menujukkan kesiapan layanan purna jualnya dalam mendukung setiap permasalahan yang mungkin terjadi pada perangkat A95 lewat para teknisi tersertifikasi.

“OPPO membuktikan kualitas A95 dengan melakukan sesi bongkar perangkat untuk menunjukkan bagian komponen berkualitas yang membuat smartphone ini layak dibeli konsumen, terlebih perangkat ini kami rekomendasikan sebagai pilihan hadiah Natal dan Tahun Baru 2021. Kami juga bertujuan memberikan gambaran kesiapan dukungan dari layanan purna jual OPPO dengan teknisi – teknisi handal tersertifikasi. Pada kesempatan ini, perangkat OPPO A95 akan dibongkar oleh salah satu teknisi wanita yang baru saja menyelesaikan tingkatan sertifikasi teknisi secara global,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Sesi bongkar perangkat ini dilakukan oleh teknisi bersertifikat yang bernama Ayu yang merupakan teknisi berpengalaman dan baru saja lulus untuk memperoleh tingkatan sertifikasi yang lebih tinggi. Sertifikasi sangat dibutuhkan agar dalam setiap melakukan pembongkaran perangkat smartphone dapat terhindar dari kegagalan yang menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat yang dilakukan perbaikan. OPPO sendiri menyarankan untuk melakukan pembongkaran perangkat harus dilakukan oleh teknisi bersertifikat, tidak untuk dilakukan oleh konsumen sendiri. Dari sesi bongkar perangkat inilah terlihat berbagai kualitas komponen dari A95.

Sekadar info, menurut perwakilan teknisi service center OPPO, perangkat yang direparasi dijamin akan kembali ke standar kualitas pabrik. Jadi, konsumen tidak perlu takut smartphonenya menjadi kehilangan fungsi bawaan. Misalnya IPX4 di OPPO A95, akan tetap dijamin berfungsi sesuai spesifikasinya walaupun sudah dibongkar atau direparasi.

Baca Juga : OPPO A95, Cocok Untuk Musim Hujan!

Sertifikasi sendiri rutin dilakukan oleh OPPO Service Center terutama untuk tenaga teknisi dan service assistant. Kegiatan ini dilakukan tiap 6 bulan sekali untuk menghasilkan berbagai tingkatan sertifikasi yang ditandai dengan pembubuhan tanda bintang pada setiap nama teknisi atau service assistant. Setiap kegiatan sertifikasi ini akan dipantau langsung oleh pabrik pusat OPPO yang berada di Dongguan, Tiongkok. Para penguji dari pabrik OPPO di Tiongkok akan memantau secara daring proses sertifikasi termasuk berbincang langsung dengan para peserta melalui sesi wawancara.

Baca Juga: 7 Fitur Unggulan OPPO A95

Di Indonesia sendiri, program ini diselenggarakan secara terpusat, dimana beberapa teknisi dan service assistant terseleksi dari berbagai daerah akan bertemu di Jakarta. Tentunya program ini dilaksanakan OPPO Service Center untuk memberikan sebuah kepercayaan kepada konsumen dalam menangani setiap permasalahan perangkat OPPO A95. Konsumen tidak perlu khawatir terhadap kualitas sumber daya manusia dari teknisi OPPO Service Center. Bahkan, untuk menjamin semua trasnparansi proses perbaikan, OPPO Service Center menetapkan system perbaikan face to face dimana konsumen dapat melihat proses perbaikan secara langsung yang dilakukan oleh para teknisi bersertifikat.