Hp Oppo Reno6

GadgetSquad.id – Oppo Indonesia telah menghadirkan ponsel seri Oppo Reno6 dengan user interface (UI) atau antaramuka yang terbaru ColorOS 11.1 berbasis sistem operasi Android 11. UI tersebut hadir dengan beragam fitur menarik untuk memaksimalkan pengalaman bermain game di ponsel Oppo, salah satunya Quick StartUp.

Quick StartUp merupakan fitur yang khas disajikan Oppo untuk beberapa ponselnya agar pengguna bisa bermain game lebih maksimal. Fitur ini mampu mengidentifikasi game favorit yang paling sering pengguna mainkan dan membuatnya tetap aktif di latar belakang.

Sehingga, jika pengguna ingin memainkan game yang sama, Mobile Legend: Bang Bang misalnya, maka ponsel akan secara otomatis membuat jalan pintar untuk langsung masuk ke dalam beranda game. Hal itu cukup dilakukan dengan satu klik saja, sehingga pengguna akan lebih cepat untuk memainkannya, dan menghemat waktu.

Quick StartUp mampu menangani loading screen atau waktu yang dibutuhkan aplikasi untuk memuat seluruh data sampai siap dimainkan. Untuk mengaktifkan fiturnya cukup mudah, hanya dengan buka aplikasi Game Space, lalu geser ke atas area bertuliskan ‘Pro Gamer Mode’, dan ketuk Quick Startup.

Saat diaktifkan, mode Quick Startup dengan AI Oppo Reno6 mempelajari game yang sering dimainkan, sehingga kecepatan untuk memulai game meningkat. Ketika tidak mengaktifkan Quick Startup, waktu yang diperlukan untuk memulai gim PUBG Mobile rata-rata adalah 26 detik. Sedangkan ketika Quick Startup diaktifkan, maka akan memakan waktu hanya sekitar 1 detik.

Fitur gaming lainnya adalah Bullet Screen Message, yang memungkinkan pengguna melihat notifikasi atau pemberitahuan berbagai aplikasi, seperti WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, SMS, dan lainnya, pda saat bermain game. Yang biasanya niotifikasi berupa jendela pop-up, dengan fitur ini akan ditampilkan teks melayang perlahan layaknya sebuah peluru.

Sehingga, pengguna akan tetap bisa fokus untuk bermain game tanpa melewatkan berbagai notifikasi yang mungkin saja penting untuk segera direspons. Karena tidak terganggu dengan notifikasi yang biasanya mengharuskan pengguna keluar dari game terlebih dahulu.

Melalui UI dan Android 11 itu, ponsel Oppo yang mendukung juga memiliki fitur menarik lainnya untuk bermain game, seperti Performance Mode, Gaming Shortcut Mode, Game Focus Mode, dan Adjustable Gaming Touch. Fitur tersebut melengkapi fungsi sebuah smartphone untuk memberikan pengalaman bermain game yang berbeda dan menyenangkan.