Rahasia Ketangguhan Samsung Galaxy Z Flip 4 5G dan Fold 4 5G

GadgetSquad.id – Hingga saat ini Samsung masih menjadi satu-satunya vendor yang menghadirkan smartphone lipat atau foldable smartphone di pasaran. Yang terbaru, Samsung baru saja merilis seri paling gress yaitu Samsung Galaxy Z Fold 4 5G dna Flip 4 5G.

Samsung Galaxy Z Flip 4 5G (6) ok

Kedua smartphone ini hadir dengan desain yang berbeda dari kebanyakan smarphone saat ini. Samsung Galaxy Z Fold 4 5G dna Flip 4 5G sama-sama mengusung desain lipat. Hal ini tentu membuat penggunanya tampil beda dan outstanding dibandingkan lainnya.

Namun masih ada keraguan yang timbul terkait ketahanan dan ketangguhan dari smartphone lipat ini. Seberapa kuat kah perangkat dari  Samsung Galaxy Z Fold 4 5G dan Flip 4 5G dan ini ?

Menurut Samsung, sebelum mencapai tangan pengguna, setiap smartphone yang diproduksi Samsung Electronics telah melalui pengujian yang ketat untuk memastikan masing-masing dapat menahan beban penggunaan sehari-hari dan memenuhi kebutuhan pengguna. Hal ini yang juga berlaku pada smartphone lipat Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 5G.

Dalam proses produksinya, smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip4 5G melewati sejumlah proses prakitan dengan standar tinggi dan proses yang ketat. Mulai dari Back Cover  Assembly dan Back Cover Compression yaitu proses prakitan bodi smartphone agar memiliki presisi yang tinggi.

Kemudian juga harus melewati sejumlah Functional Testing, atau proses pengetesan berbagai fungsi yang ada di smartphone ini. Seperti tes sentuhan layar, jaringan seluler, kamera, berbagai tombol yang ada hingga tes wireless charging dan S Pen (untuk Galaxy Z Fold 4 5G).

Selanjutnya smartphone ini juga harus melewati tes ketangguhan mulai dari tes Flex Mode dan Folding Test atau tes kekuatan lekukan. Selain itu juga tidak ketinggalan tes Water Resistant atau tahan air.

Samsung Galaxy Z Fold4 5G (3) (1)

Ketangguhan Samsung Galaxy Z Flip 4 5G dan Fold 4 5G

Dan hasilnya, Samsung menjamin kekuatan, ketahanan dan ketangguhan dari Samsung Galaxy Z Flip 4 5G dan Fold 4 5G :

  • Samsung mendesain bodi kedua smartphone lipat terbarunya ini dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung.

 

  • Samsung juga bekerja dengan Corning® dalam menghadirkan lapisan Gorilla® Glass Victus®+ pada Cover Screen dan bodi belakang. Jadi bisa dikatakan Smasung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G adalah foldableSamsung paling tangguh. Ini membuat perangkat lebih tahan dari goresan benda saat disimpan di dalam tas dan lebih kuat ketika terjatuh.

 

  • Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan.

 

  • Pengguna bisa melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G dengan lebih nyaman berkat teknologi Ultra Thin Glass yang telah melewati tes pelipatan ketat, sehingga layar perangkat mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali.

 

  • Selain itu juga didukung dengan engsel yang lebih ramping dan lebih kuat dalam menopang perangkat.

 

  • Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G merupakan satu-satunya lini smartphone foldable yang memiliki sertifikasi IPX8. Jadi, perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.