Rahasia Oppo Find X5 Pro 5G, “Gacor” Dipakai Buat Bikin Film Tanpa Ribet

GadgetSquad.ID – Teknologi kamera di hape terus berkembang pesat. Dalam perjalanannya kualitas menu imaging di hape, kini bisa dimaksimalkan untuk membuat film pendek hingga layar lebar yang biasa kamu tonton di bioskop. Bahkan membuat film pendek menggunakan hape kini menjadi tren.

Sisi praktis dengan hasil yang tidak kalah mumpuni, menjadi beberapa alasan kenapa membuat film pendek menggunakan hape semakin diminati.

Nah, kondisi di atas menjadi beberapa alasan mengapa Oppo, konsisten menghadirkan hape dengan kualitas fitur imaging di atas rata-rata.

Varian Oppo Find X5 Pro 5G, menjadi bukti paling baru, bagaimana kualitas kamera di hape besutan vendor Cina ini, bisa menghasilkan konten visual sekelas film pendek.

Oppk Find X5 Pro 5G, menjawab kebutuhan para sineas dengan menghadirkan Ultra Night Video kualitas 4K yang didukung oleh chip Neural Processing Unit (NPU) MariSilicon X.

Fitur Ultra Night Video dapat diaktifkan pada kamera wide dan ultra wide sehingga dapat diandalkan untuk merekam film dengan baik termasuk pada kondisi minim cahaya seperti pada malam hari.

Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung industri kreatif termasuk industri perfilman di tanah air. Teknologi yang ada pada smartphone flagship kami, Find X Series telah membuktikan bahwa film bisa dibuat dari sebuah smartphone.

Tahun lalu kami telah berkolaborasi dengan tiga orang sineas papan atas Indonesia yaitu Garin Nugroho, Jay Subyakto, dan Riri Riza yang membuat film pendek dimana keseluruhan gambarnya diambil dengan Find X3 Pro 5G. Jadi bukan tidak mungkin kedepannya, semakin banyak film pendek yang dihasilkan dari smartphone.

“Sebagai brand yang human-centric Oppo selalu mengutamakan pengalaman pengguna dalam mengeksplorasi beragam fitur guna mempermudah melakukan bebagai aktivitas sehari-hari termasuk dalam menangkap dan mengabadikan beragam momen termasuk dalam pembuatan film.” jelasnya

Patrick menambahkan, tahun ini, Oppo dengan seri Find X5 Pro 5G telah melampaui kecanggihan teknologi untuk perangkat keras dan perangkat lunak yang ada pada kamera ponsel khususnya dalam mengambil gambar dan video dalam kondisi cahaya rendah.

“Melalui teknologi terbaru chip MariSilicon X, OPPO Find X5 Pro 5G menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur video Ultra Night Video dengan kualitas 4K. 4K Ultra Night Video OPPO Find X5 Pro 5G menggunakan kombinasi AINR (Artificial Intelligence Noise Reduction) dan 3DNR untuk memaksimalkan detail dan rentang dinamis video sehingga mampu merepresentasikan gerakan dengan lebih baik.”

OPPO Find X5 Pro 5G dibekali dengan dual flagship camera, yakni kamera utama dan ultra-wide yang memiliki sensor Sony IMX766 beresolusi 50 megapiksel.

Flagship terbaru dari Oppo ini juga dilengkapi dengan lensa kamera berbahan kaca yang dapat mengurangi penyimpangan hingga 77% jika dibandingkan dengan lensa berbahan plastik sehingga mampu meningkatkan akurasi warna.

Oppo juga telah bekerja sama dengan Hasselblad dalam mengembangkan menu imaging di seri Find X5 Pro 5G. Kolaborasi dalam Oppo Find X5 Pro 5G ini juga merupakan pengenalan pertama kalinya Hasselblad Camera for Mobile untuk seri Oppo Find X.

Memanfaatkan teknologi Natural Color Calibration dari Hasselblad, Oppo berupaya untuk menghadirkan teknologi yang memungkinkan kamera untuk menangkap warna kulit dengan tepat saat melakukan pemotretan.

Dalam proses pengambilan gambar di luar ruangan, Oppo Find X5 Pro 5G juga dilengkapi dengan fitur 13 channel spectral sensor. Fitur ini hadir sebagai ganti dari fitur sebelumnya, yakni 5-channel RGBCW sensor untuk detail yang lebih halus.

“Dengan berbagai kelebihan dari kamera yang dimiliki oleh OPPO Find X5 Pro 5G, tentunya kebutuhan untuk merekam videog setara professional bisa terjawab. Para video content creator hingga para pembuat film bisa memanfaatkan teknologi ini untuk menghasilkan video yang menarik dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.” Tutup Patrick.