GadgetSquad.ID – Dari segi tampilan luar, desain yang berkelas tentu menjadi senjata ampuh sebuah hape, untuk menarik hati konsumen. Hal tersebut menurut GadgetSquad sudah dimiliki oleh Reno6, jagoan anyar OPPO ini punya tampilan berkelas dan menggoda.

Tapi bagaimana soal performa OPPO Reno6? Percuma dong tampilanya aja yang kece, tapi performanya standar. Tenang bro, tampilan kece OPPO Reno6 berbanding lurus dengan performanya.

Dari hasil pengujian, bisa dikatakan performa OPPO Reno, jadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Performa “gacor” OPPO Reno6, tak lepas dari komposisi dapur pacunya.

OPPO Reno6 mempunyai performa bertenaga berkat chipset Qualcomm Snapdragon 720G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz. Namun yang tak kalah penting, hape ini juga dipersenjatai RAM LPDDR4X berkapasitas 8GB.

Sebagai catatan, RAM mempunyai peranan penting untuk menyimpan berbagai data sementara yang sedang dijalankan oleh sistem. Alhasil hape mampu membaca, menjalankan, atau meluncurkan aplikasi dengan cepat dibandingkan penyimpanan internal konvensional.

Lebih lanjut soal RAM di OPPO Reno6. OPPO mengklaim bahwa RAM LPDDR4X dikembangkan dengan teknologi fabrikasi 19nm sehingga mempunyai efisiensi daya 15% dibandingkan generasi sebelumnya.

Ditambah lagi kecepatan transfer data dari RAM jenis ini diklaim mencapai 34,1 Gbps. Karenanya jangan heran, jika RAM LPDDR4X bakal mampu menangani data dari sistem dan aplikasi pada OPPO Reno6 dengan sangat cepat.

Bahkan, kapasitas RAM 8GB milik Reno6, siap menangani banyak aplikasi sekaligus, sehingga berdampak pada proses multitasking yang lebih lancar.

Hal lain yang tidak boleh terlewat, OPPO Reno6 sudah memiliki fitur RAM Expansion. Fitur ini membuat pengguna bisa menambahkan kapasitas RAM Virtual dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 5 GB.

Secara keseluruhan, saat fitur RAM Virtual aktif, OPPO Reno6 akan mempunyai total RAM mencapai 13 GB yang merupakan kombinasi RAM 8 GB dan RAM Virtual 5 GB.

Semakin meningkatnya kapasitas RAM, tentu saja akan memperlancar kinerja sistem pada handphone untuk melakukan multitasking dan menangani aplikasi yang berjalan sekaligus.

Merujuk komposisi dapur pacu yang diusung, tidak heran jika performa OPPO Reno6 menjadi salah satu terbaik di kelasnya dan membuat kompetitor di level yang sama ketar-ketir.