GadgetSquad.id – Realme rupanya berencana memperluas kehadirannya di segmen premium pasar smartphone. Presiden perusahaan, Xu Qi, membagikan berita ini, dan menyatakan bahwa model unggulan baru akan tiba dengan harga sekitar 5.000 Yuan (sekitar Rp 11 jutaan). 

Xu Qi menyatakan bahwa perangkat yang akan datang ini akan ditujukan untuk segmen pasar premium atas di Cina dan akan hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaik. Sementara eksekutif tidak mengungkapkan detail yang lebih lanjut saat ini, dia menyatakan bahwa realme dapat mengharapkan smartphone premium kelas atas ini untuk diluncurkan sekitar awal 2022. 

Khususnya, realme akan bergabung dengan Xiaomi, Oppo, dan Vivo yang juga berekspansi di pasar segmen ultra premium di Cina. Jadi, penggemar  bisa mengharapkan sejumlah perangkat baru dari berbagai merek bersaing satu sama lain tahun depan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Bagi mereka yang tidak sadar, smartphone segmen ultra premium biasanya didominasi oleh Apple dan Samsung di pasar global dengan model andalan mereka seharga sekitar atau di atas titik harga 5.000 Yuan. Sementara merek-merek Cina dikenal menawarkan perangkat bernilai tinggi dengan harga yang lebih murah.

Merek-merek ini sekarang berusaha untuk memperluas kehadiran mereka di segmen teratas juga. Sayangnya, tidak diketahui di seri mana realme akan meluncurkan perangkat andalan baru, tapi itu mungkin hanya jajaran unggulan tahunan baru seperti seri Galaxy S.