Realme GT 2 Pro Dikonfirmasi akan Dipasang Snapdragon 8 Gen 1 

GadgetSquad.id – Realme mengumumkan bahwa mereka akan menjadi salah satu produsen pertama yang meluncurkan smartphone yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC. Dalam acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2021, VP realme Chase xu mengkonfirmasi bahwa realme telah mengerjakan GT 2 Pro yang akan hadir dengan Snapdragon 8 Gen 1.

Dia juga menyatakan bahwa ponsel flagship pertamanya itu akan memiliki kinerja yang kuat dan kemampuan 5G teratas. Karena chip Snapdragon 8 Gen 1 memiliki keunggulan dari segi kemampuan AI dan mendorong pengguna pengalaman ke tingkat yang baru dan menjadi mesin yang kuat untuk flagship premium pertama realme.

Selain pengumuman ini, realme tidak memberikan detail yang lebih baik tentang perangkat yang akan datang. Namun, dengan bocoran render dari GT 2 Pro, ada ruang untuk berspekulasi tentang spesifikasi flagship yang akan datang itu, demikian dilaporkan Gizmochina.

Saat ini, GT 2 Pro diharapkan memiliki pengaturan kamera belakang dengan sensor ganda 50 MP dan kamera 8 MP. Perangkat ini kemungkinan juga memiliki lensa GR yang akan memberikan performa pemotretan terbaik dengan mengurangi ghosting, multi-lapisan pada semua permukaan, dan memberikan ketahanan terhadap cahaya latar.

Perangkat ini juga diharapkan memiliki kamera depan 32 MP dan baterai 5.000 mAh dengan pengisian UltraDart 125W. Ponsel realme GT 2 Pro diharapkan mengemas layar WQHD+ OLED 120Hz 6,8 inci.

Perangkat ini dipastikan memiliki prosesor Snapdragon 8 Gen 1 (SM8450) yang mungkin didukung oleh RAM LPDDR5 12 GB, penyimpanan UFS 2.1 256 GB, layar refresh rate 120Hz, dan sistem operasi Android 12.