GadgetSquad.ID – Menjadi gamers profesional, bisa dikatakan menjadi salah satu cita-cita idaman anak muda zaman now. Nah, berbicara cita-cita menjadi gamers, salah satu tantangan yang dihadapi para pemula, yakni dari segi perangkat. Harus diakui hape gaming berkualitas, harganya cukup menguras kantong.

Kondisi di atas menjadi celah bagi realme untuk kembali berkreasi. Menjawab keresahan tersebut realme menghadirkan seri realme narzo 50A. Menjadi generasi ketiga dari hape planet Narzo, varian narzo 50A memang menjadikan kemampuan gaming sebagai salah satu kekuatan utamanya.

Di posisikan sebagai “The Best Gaming Experience in Rp 2 Million”, sudah pasti varian narzo 50A, hadir dengan harga bersahabat. Harga dan posisi narzo 50A memang begitu menggoda, tapi layak kah hape ini menjadi hape gaming terbaik di kelasnya.

Berikut sederet alasan yang membuat realme narzo 50A, layak jadi target utama bagi kamu yang ingin merintis cita-cita menjadi gamers profesional.

Dapur pacu
Langsung aja guys. Salah satu kunci utama sebuah hape nyaman digeber untuk aktivitas gaming, yakni dari sektor dapur pacu. Diposisikan sebagai hape gaming, dapur pacu narzo 50A sudah dipersenjatai prosesor dengan chipset racikan Mediatek, seri Helio G85.

Prosesor Helio G85 sendiri, saat ini dikenal sebagai salah satu chipset gaming terbaik dikelasnya. Karenanya jangan heran jika realme narzo 50A, menjadikan kemampuan gaming, sebagai salah satu daya pikat utamanya.

Ketika dilakukan pengukuran, Helio G85 berhasil mencapai skor sebesar 200,000+ di AnTuTu Benchmark, yang menyediakan tenaga yang cukup untuk pengalaman bermain game yang mulus.

Agar aktivitas gaming semakin nyaman, Prosesor Helio G85 tersebut mendapat sokongan teknologi octa-core sebesar 2.0 GHz, lengkap dengan ARM Mali-G52 GPU yang dapat memberikan pengalaman, grafik bermain game yang luar biasa.

Tak cukup sampai disitu, agar performa semakin gacor dapur pacu hape ini, juga sudah dibekali RAM dan memori yang besar. realme narzo 50A hadir dalam pilihan RAM 4GB + internal 64GB dan RAM 4GB + internal 128GB, tak ketinggal slot eksternal memori microSD up to 256GB.

Dari hasil pengujian yang dilakukan, GadgetSquad komposisi dapur pacu yang dimiliki narzo 50A, mampu memberikan pengalaman gaming mumpuni yang membuat hape ini semakin menonjol dibanding kompetitor di level yang sama.

Layar
Selain soal dapur pacu, kualitas layar juga menjadi faktor lain yang tak kalah penting, untuk memberi rasa nyaman. Tampak muka realme narzo 50A, bertahtakan layar lebar bergaris tengah 6,5 ini dengan rasio 20:9. Ukuran layar yang luas, tentu menjadi nilai plus saat kamu menggeber narzo 50A untuk aktivitas gaming.

Layarnya sendiri mengusung desain Mini-drop. realme merancang layar narzo 50A dengan teknologi terkini, membuat area poni berkurang (30,9% dibanding poni dewdrop normal), dan memberi rasio Screen-to-body 88,7%. Agar pandang semakin nyaman saat menuntaskan misi di gaming favorit, layar narzo 50A sudah mengadopsi resolusi HD+.

Semua komposisi yang ditawarkan pada sektor layar, menurut GadgetSquad sangat menjanjikan. Memungkinkan para pengguna untuk mengurangi gangguan visual, seraya menikmati kenyamanan yang dibawa oleh layar penuh sebesar 6,5 inci.

Kamera
Kemampuan gaming memang menjadi daya tarik narzo 50A untuk menarik hati konsumen muda. Namun realme sadar, anak muda Tanah Air juga senang beraksi menghasilkan konten kece dari balik lensa kamera. Tak main-main, realme narzo 50A menjadi hape pertama dari planet narzo yang dianugrahi lensa utama 50MP.

Lensa utama 50MP tentu sangat menggoda untuk dieksplor menghasilkan konten fotografi berkelas. Agar hasil semakin maksimal, lensa utama 50MP yang tertanamn di badi belakang realme narzo 50A, mendapat tandem optik makro dan optik B&W 2MP.

Saat diuji, dalam kondisi cahaya normal, lensa 50MP membuat bidikan realme narzo 50A yang datang dari level menengah, menjadi naik kelas ke segmen premium. Kualitas foto jernih dengan warna yang nampak nyata.

Bokeh

Untuk menambah sensasi fotografi, kamera realme narzo 50A sudah tersedia berbagai pilihan mode pengambilan. Salah satu yang mencuri perhatian, mode Resolusi ultra tinggi 50MP. Hasil bidikan mode resolusi ultra tinggi 50MP dapat memberikan resolusi yang luar biasa.

Untuk berburu foto di malam hari, realme narzo 50A hadir dengan dua Night Filter baru, yakni Astral dan Dazzle. Jika menggunakan mode Astral, kamu bisa membuat pemandangan malam kota menjadi dunia fiksi ilmiah yang magis. Sedangkan untuk menghasilkan foto malam dengan gemerlap cahaya kota, bisa memilih mode Dazzle.

Sementara untuk keperluan swafoto, realme narzo 50A menyematkan kamera 8MP di bagian depan. Kamera depan hape ini, sudah dilengkapi AI Beauty, Portrait Mode, dan fitur lainnya, dapat membuat hasil foto yang sangat istimewa dan menonjol!

Soal kemampuan mengabadikan gambar bergerak, kualitas video realme narzo 50A terbilang baik, lebih dari cukup untuk bersaing dengan kompetitor di level yang sama. realme narzo 50A mampu merekam video dengan resolusi maksimal 1080P/30fps. Hape ini juga bisa merekam video slo-mo dengan resolusi 720P/120fps.

Baterai
Keunggulan selanjutnya yang membuat realme narzo 50A semakin superior dibanding kompetitor di kelasnya, yakni dari segi daya tahan. Tak mau pengguna realme narzo 50A menjadi sahabat sejati colokan listrik maupun power bank, pihak vendor mempersenjatai hape dengan baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh.

Berdasarkan pengujian lab realme, realme narzo 50A dapat bertahan selama 53 hari dalam mode siaga, jauh lebih baik dibandingkan dengan hape flagship. Hadirnya beberapa menu tambahan, membuat daya tahan baterai realme narzo 50A, bisa bertahan lebih lama lagi.

Beberapa fitur tambahan itu, sebut saja fasilitas “App Quick Freeze”, fitur ini dapat dengan cerdas menghentikan aplikasi yang jarang digunakan. Jika butuh masa pakai baterai yang lebih lama, kamu dapat mengaktifkan mode “Hemat Daya”.

Tersedia juga fitur “Hemat Daya Super”, di mode ini pengguna dapat memilih 6 aplikasi yang paling sering digunakan, agar tetap aktif untuk mencapai masa pakai baterai yang lebih lama. Pada saat yang sama, smartphone akan mengaktifkan strategi hemat daya yang lebih agresif.

Hal lain yang perlu dicatat, tidak butuh waktu lama untuk mengisi energi baterai 6000 mAh yang dimiliki realme narzo 50A. Pasalnya jagoan terbaru dari planet Narzo ini, sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 18W.

Desain
Ketangguhan hape ini saat digeber nge-gim, berburu foto, hingga menunjang berbagai aktivitas keseharian, semakin sempurna dalam bungkusan desain keren dan berkelas. Yup, Untuk kesekian kalinya, realme membuktikan jika hape kelas menengah juga bisa terlihat layak hape kelas premium.

Secara fisik, tampilan realme narzo 50A nampak biasa saja. Namun, situasi berubah saat pandangan berpindah menelusuri bodi belakangnya. Mempertahankan keindahan seri sebelumnya (narzo 30A), bodi belakang realme narzo 50A, hadir dengan desain pola diagonal yang begitu otentik.

Sepintas pola diagonal, mungkin membuat visual bodi belakang nampak tidak seimbang, tapi justru disitulah letak keindahannya. Perasaan visual ketidakstabilan, dan kemudian rasa ketidak seimbangan, menciptakan “sense of motion”, yang akan memberi kita semua sebuah kesan visual baru.

Desain ini menggunakan visi yang lebih bebas dan personal, untuk mengekspresikan pesan dan emosi, membuat gambar menjadi dinamis dan lebih menarik secara visual. Bodi belakangnya sendiri, menggunakan material matte membuatnya tak mudah kotor.

Hal lain yang GadgetSquad rasakan saat mengeksplor desain realme narzo 50A, yakni hape ini sangat nyaman digenggam. Jika boleh sedikit berlebihan, menurut GadgetSquad desain yang diusung seri terbaru narzo ini, membuatnya menjadi salah satu hape dengan tampilan terkeren tahun ini.

Kesimpulan
Semenjak bertarung di pasar hape Tanah Air, realme selalu konsisten menghadirkan produk berkualitas sesuai tren anak muda masa kini. Nah, realme narzo 50A adalah bukti nyata bagaimana realme sangat mengetahui selera anak muda. Sesuai tren anak muda saat ini, hape ini hadir dengan kemampuan gaming berkelas.

Di sisi lain hape ini juga siap memanjakan dengan fitur fotografi mumpuni. Soal performa gak perlu diragukan lagi, baterainya juga tahan lama, tampilan premium semakin menyempurkan realme narzo 50A. Menariknya semua keunggulan yang dimiliki hape racikan realme dengan harga bersahabat.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki hape berslogan “Mighty Performance Inside” ini, GadgetSquad tak ragu menobatkan realme narzo 50A sebagai “The Most Powerfull Entry Level Gaming Smartphone” dalam gelaran Reviewers’ Choice Award 2021.