Redmi 10 Bakal Jadi Ponsel Pertama yang Dibekali Chip Helio Baru

0
36

GadgetSquad.id – Xiaomi telah menggoda kedatangan smartphone Redmi 10 selama beberapa hari terakhir. Sejauh ini, merek itu telah mengungkapkan desain ponsel dan juga mengkonfirmasi beberapa spesifikasi utamanya. Perusahaan kini telah mengungkapkan melalui unggahan Twitter baru bahwa ponsel akan dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G88. 

Sementara tanggal peluncuran Redmi 10 belum dikonfirmasi, tampaknya itu mungkin akan menjadi ponsel pertama di dunia yang ditenagai oleh Helio G88 SoC, yang diumumkan bulan lalu. Chip baru ini menawarkan 2 x inti CPU Cortex-A75 yang bekerja pada 2.0GHz dan 6 x inti Cortex-A55, demikian dilaporkan Gizmochina.

Untuk grafis,  hadir dengan fitur Mali-G52 MC2. Dibandingkan dengan Helio G85, chip hadir dengan dukungan untuk layar 90Hz hingga resolusi 1080+. Ini juga mendukung hingga kamera 64 MP. Seperti yang ditunjukkan dalam poster, Redmi 10 yang ditenagai Helio G88 akan menawarkan pengalaman bermain game yang lebih baik. 

Sejauh ini, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa Redmi 10 memiliki layar FHD+ berukuran 6,5 inci yang menawarkan refresh rate 90Hz. Untuk fotografi, ia akan dilengkapi dengan kamera quad 50 MP. Ini akan menawarkan output stereo berkat kehadiran speaker ganda. Smartphone akan tiba dalam tiga warna seperti Carbon Grey, Pebble White, dan Sea Blue.

Smartphone baru-baru ini terlihat di situs e-commerce dengan spesifikasi lengkap. Daftar tersebut mengungkapkan bahwa ponsel memiliki selfie 8 MP, pengaturan quad-camera 50 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara ukuran RAM kapasitasnya hingga 6 GB, penyimpanan asli hingga 128 GB, dan Baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 18W. 

Ini akan datang dengan MIUI 12.5 berbasis sistem operasi Android 11 dan menawarkan fitur lain seperti pemindai sidik jari yang menghadap ke samping, slot kartu microSD, dual 4G VoLTE, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, GPS, IR blaster, USB-C, dan 3.5 colokan headphone mm.