GadgetSquad.id – Seri Redmi Note 11 diperkirakan akan diluncurkan di pasar global dengan desain yang lebih segar dan chip Qualcomm Snapdragon. Seri, yang terdiri dari Redmi Note 11 reguler serta Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro Plus, memulai debutnya di Cina akhir bulan lalu dengan chip MediaTek Dimensity.

Fitur-fiturnya termasuk desain layar berlubang dan konektivitas 5G. Dalam jajarannya, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro Plus juga menawarkan spesifikasi termasuk layar 120Hz dan penyimpanan internal hingga 256 GB. 

Situs web berita Vietnam The Pixel telah melaporkan bahwa seri Redmi Note 11 akan hadir dengan desain yang sama sekali berbeda dan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon. Ponsel baru dikatakan akan diluncurkan di Vietnam pada kuartal pertama 2022—paling awal bisa pada Januari. 

Laporan lebih lanjut mengatakan bahwa model Redmi Note 11 yang akan datang dengan chip Snapdragon di pasar global termasuk Vietnam juga akan diluncurkan di Cina pada tahap selanjutnya. Tetapi, kabarnya datang dengan nama yang berbeda. 

Meskipun alasan untuk beralih ke chip Snapdragon belum jelas, keterangan rahasia yang menggunakan nama samaran @chunvn8888 di Twitter telah menjelaskan alasannya mungkin karena kekurangan pasokan chip Dimensity di fasilitas Xiaomi. Keterangan rahasia sebelumnya berspekulasi bahwa versi global dari seri Redmi Note 11 bisa datang dengan Snapdragon 778G Plus dan Snapdragon 695 yang baru diluncurkan.