GadgetSquad.ID – Merujuk petunjuk yang sudah tersebar di dunia maya, 22 Juli nanti, Xiaomi akan merilis sederet perangkat baru di Indonesia. Salah satu produk tersebut tentu aja hape cuy.

Kabarnya hape baru tersebut berlabel Redmi Note 10 5G dan akan mengeser posisi Poco M3 Pro 5G sebagai HP 5G Xiaomi termurah. Kok bisa?

Bisa saja cuy, pasalnya dari bocoran yang ada seperti biasa Xiaomi kembali memasang slogan “Jawaranya 5G”, untuk hape terbarunya tersebut.

Apalagi spesifikasi Redmi Note 10 5G terbilang mirip dengan saudaranya, Poco M3 Pro 5G. Redmi Note 5G sendiri diluncurkan secara global pada Maret silam.

Kemungkinan, spesifikasi yang dibawa ke Indonesia akan mirip satu sama lain, bilapun ada perbedaan rasanya tidak terlalu signifikan.

Sedikit info spesifikasi Redmi Note 10 5G, punya ketebalan 8,9 mm dengan bobot 190 gram, sementara versi standar punya ketipisan 8,3 mm dan berat 178,8 gram.

Xiaomi mempergunakan panel IPS LCD dan bukan AMOLED. Pun begitu Redmi Note 10 5G mendukung refresh rate 90 Hz, sehingga menjanjikan transisi lebih mulus.

Ukuran layarnya 6,5 inch dengan resolusi Full HD+ dan terlindungi kaca Gorilla Glass 3. Terdapat kamer depan 8MP. Terdapat 3 kamera belakang dengan komposisi, lensa utama 48MP, makro 2MP dan depth 2MP.

Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 5G. Xiaomi memberikan tiga opsi RAM, yakni 4GB, 6GB dan 8GB. Sementara memori internal disediakan pilihan 64GB atau 128 GB.