ROG Citadel XV
ROG Citadel XV

ASUS mengumumkan ROG Citadel XV, sebuah platform interaktif untuk menyaksikan jajaran produk dan inovasi terkini dari ASUS ROG yang juga diperkenalkan di acara peluncuran produk baru ROG bertajuk For Those Who Dare di ajang CES 2021. ROG Citadel XV merupakan platform interaktif pertama yang menyajikan pengalaman virtual untuk produk-produk terbaru ROG.

Apa itu ROG Citadel XV ?

Seluruh jajaran produk terbaru laptop gaming ROG tersedia di ROG Citadel XV yang merupakan ekstensi dari seluruh entitas ekosistem hardware dan software ROG yang akan memperkaya pengalaman para gamer. Sambil dipandu oleh Omni Robot, gamer akan dapat mengetahui berbagai teknologi dan fitur terbaru pada produk-produk ROG, termasuk teknologi yang sedang dikembangkan.

Gamer akan diajak berkeliling ke berbagai tempat, salah satunya adalah laboratorium futuristik yang didesain dari tiga pilar utama desain ROG yaitu Vanguard, Fusion, dan Rebel. Gamer juga dapat menikmati game first-person shooter untuk menguji keterampilan dan kecepatan responsnya di ROG Citadel XV kali ini.

Baca juga: MAXstream Rilis Serial dengan Fitur Interaktif Pertama di Indonesia

Membawa Inovasi ke Ranah Virtual

Passion terhadap gaming merupakan hal paling utama dari ROG sejak didirikan tahun 2006. Seluruh jajaran produk ROG semuanya harus memiliki landasan tersebut, mulai dari komponen PC seperti motherboard dan kartu grafis, hingga perangkat seperti laptop gaming dan smartphone. ROG kini bukan hanya sekadar produk, tetapi telah menjadi sebuah eksositem gaming yang saling melengkapi satu dengan lainnya. Lima belas tahun kemudian, seluruh pengalaman tim ROG dalam mengembangkan ekosistem gaming untuk pertama kalinya dilebarkan ke lini platform interaktif.

ROG Citadel XV bermula dari sebuah gagasan bagaimana gamer di seluruh dunia dapat tetap menyaksikan berbagai acara peluncuran dan mengetahui berbagai produk serta inovasi terkini yang dibawakan oleh ROG secara interaktif. ROG Citadel XV juga merupakan solusi sebagai pengganti ajang pameran internasional yang sedang tidak bisa digelar secara langsung di tempat karena wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia.

Platform ini dikembangkan oleh tim ROG bersama dengan Moonshine Studio untuk menciptakan platform virtual yang interaktif serta imersif. ROG Citadel XV tidak hanya tampil sebagai pengganti ekshibisi tetapi juga memperlihatkan dunia dari cerita karakter ROG yang bertemakan cyber punk. Selain itu, ROG Citadel XV juga hadir dengan minigame dimana gamer dapat menunjukkan kemampuan bermain game-nya.

Baca juga: Dijual Rp10 Jutaan, Asus ROG Phone 3 Resmi Meluncur di Indonesia !

Memasuki Citadel XV

Dengan platfom ini maka ASUS mengenalkan gamer terhadap dunia ROG secara keseluruhan. Gamer akan dapat memilih menjelajahi empat ruangan ekshibisi dengan tema yang berbeda. Setiap ruangan menampilkan produk lengkap dengan informasi teknologi serta inovasi terkini yang berbeda.

Berbagai produk yang tersedia di ruangan ekshibisi ROG Citadel XV di antaranya adalah laptop gaming layar ganda ROG Zephyrus Duo 15 SE, ROG Strix SCAR 15 dan 17, serta laptop gaming convertible terbaru ROG Flow X13 bersama dengan GPU eksternal ROG XG Mobile.

Setelah selesai melakukan tur ke semua ruangan ekshibisi, gamer dapat menjajal sebuah minigame dengan genre FPS. Dalam game ini, gamer dapat menguji kemampuan aim dan kecepatan refleksnya.

Baca juga: Asus ROG Phone 3 Resmi Rilis, Spesifikasinya Mewah Harganya Wah!

Terus Dikembangkan

Mengembangkan platform ini merupakan salah satu bentuk passion dari seluruh tim ROG mulai dari desainer, engineer, serta developer. Proyek ini tidak hanya menghasilkan produk yang dapat dinikmati oleh gamer, tetapi juga menghasilkan pengalaman bagi tim ROG dalam proses pengembangan software yang sangat mirip dengan game.

Pengalaman ini tentunya akan menjadi barometer baru yang akan digunakan oleh tim ROG dalam mengembangkan produk gaming yang akan datang. Tidak hanya berhenti sampai disitu, tim ROG juga memiliki rencana untuk terus mengembangkan ROG Citadel XV dan merilis downloadable content (DLC) di masa yang akan datang.