beli iphone 13 (1)

GadgetSquad.id – Tahun 2022 tinggal beberapa pekan lagi, tapi peluncuran iPhone terbaru masih lama, dan iPhone 13 baru dirilis beberapa bulan lalu. Namun, beberapa rumor mengenai penurusnya, iPhone 14, sudah mulai bermunculan, salah satunya pada bagian kamera dan kapasitas RAM-nya.

Menurut laporan MacRumors, informasi baru itu berasal dari catatan penelitian Haitong International Securities. Di dalam catatan tersebut, analis Jeff Pu menjelaskan bahwa model iPhone 14 Pro akan dipasang tiga kamera belakang dengan lensa utama 48 MP, yang didampingi ultra-wide angle 12 MP dan juga lensa telefoto.

Kabar tersebut sejalan dengan laporan sebelumnya yang awalnya dibagikan oleh analis terkenal lainnya Ming-Chi Kuo. Dia telah mengklaim pada April lalu bahwa model iPhone 14 Pro akan menampilkan kamera utama 48 MP dengan dukungan untuk perekaman video 8K. 

Lebih lanjut, Pu juga menambahkan bahwa varian iPhone 14 Pro bahkan akan menawarkan RAM 8 GB, naik dari RAM 6 GB yang ditampilkan dalam varian tertinggi seri iPhone 13 Pro. Sebelumnya, Pu membeberkan bahwa raksasa yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat itu berencana meluncurkan seri iPhone 14 pada September 2022, dengan jajaran iPhone 14 (berukuran 6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan iPhone 14 Pro (6,7 inci).

Ingatlah bahwa ini masih hanya laporan yang belum dikonfirmasi secara resmi, sehingga jangan terlalu dipercaya, karena ini sifatnya masih. Dan dengan peluncuran iPhone 14 yang masih lama, diharapkan akan melihat lebih banyak rumor dan laporan muncul juga, jadi tetaplah ikuti pembaruan lebih lanjut.