Saatnya Lindungi Perusahaan Kamu Dari Ancaman Siber, Yuk Adopsi Layanan Telkomsel IoT Sphere

GadgetSquad.ID – Telkomsel selama mengklaim sebagai leading digital telco. Klaim tersebut diwujudkan Telkomsel dengan rutin menghadirkan inovasi baru, termasuk solusi digital berbasis layanan Internet of Things (IoT).

Terbaru, operator yang identik dengan warna merah ini meluncurkan Telkomsel IoT Sphere, yakni solusi layanan keamanan IoT untuk memberi perlindungan optimal pada jaringan pelanggan dari segala ancaman dan eksploitasi secara komprehensif yang dapat menjaga kinerja dan produktivitas perusahaan.

Vice President Internet of Things Telkomsel Alfian Manulang mengatakan, pihaknya melihat sudah banyak perusahaan yang semakin mengadopsi beragam teknologi komunikasi berbasis digital sebagai upaya meningkatkan efektivitas dan produktivitas di tengah kondisi yang begitu menantang. Salah satunya dengan mengimplementasikan teknologi IoT.

“Dengan menghadirkan Telkomsel IoT Sphere, kami berupaya membuat aset IoT yang dimiliki perusahaan tetap terjaga dan aman dari berbagai potensi ancaman seperti virus maupun gangguan berbahaya lainnya dengan mekanisme yang praktis, karena dilengkapi dengan sistem mitigasi yang dapat mendeteksi potensi ancaman secara otomatis dan real-time.”

Telkomsel IoT Sphere hadir untuk ‘Make IoT Asset Secure, safe, and yet simple’ dengan berbagai fitur unggulannya yang berfokus dalam menjaga keamanan aset IoT perusahaan.

Berbagai fitur unggulan sudah tertanam di Telkomsel IoT Sphere, salah satunya Just on Click. Fitur ini membuat platform mudah dikonfigurasi dengan akses visual interaktif yang sederhana dan didukung sistem monitoring ancaman yang mendetail.

Ada juga fitur Security and Threats protection, merupakan database berisikan berbagai jenis virus dari seluruh dunia. Kemudia ada juga Device Agnostic, serta Routing & Filtering.

“Hadirnya sistem keamanan terintegrasi ini juga menjadi bagian dari upaya kami dalam menghadirkan solusi digital Telkomsel IoT yang lebih menyeluruh, sehingga konsumen di segmen enterprise dapat lebih fokus dalam mengembangkan bisnis tanpa adanya kekhawatiran serangan siber yang dapat merusak aset dan mengganggu produktivitas perusahaan,” jelas Alfian.

“Ke depan, Telkomsel akan terus menghadirkan lebih banyak layanan berbasis IoT yang berpusat pada prinsip customer-centricity agar dapat memberikan layanan terintegrasi yang mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan, khususnya di segmen enterprise, serta mengakselerasi transformasi industri 4.0 di Indonesia untuk meningkatkan perekonomian bangsa,” pungkas Alfian.