GadgetSquad.id – Sensor 200MP ISOCELL HP1 adalah inovasi terbaru Samsung dalam bidang sensor gambar seluler. Ini adalah cerminan dari kebijakan desain perusahaan untuk mendorong batas-batas teknologi yang ada.

Sensornya masih dalam pengembangan, tapi sinyalnya memang menggembirakan bahwa perangkat keras ini dapat masuk ke perangkat seluler dalam waktu terdekat. Samsung telah merilis video singkat yang mencerahkan tentang apa yang bisa kita harapkan ketika perangkat keras yang mengesankan ini masuk ke ponsel.

Video tersebut juga disertai dengan sedikit penjelasan tentang perangkat tersebut. Sensor ISOCELL HP1 memiliki beberapa fungsi berdasarkan learning remosaicing algorithm yang mendalam. Sesuai video dan penjelasan resmi dari Samsung, teknologi itu dapat melakukan binning 2×2 piksel, sehingga memungkinkan sensor untuk merekam video 8K, dengan penyusutan bidang pandang yang memadai.

Selain itu, binning 4×4 juga dimungkinkan dengan sensor HP1, yang menghasilkan resolusi 12,5 MP, lebih baik daripada kebanyakan sensor. Samsung ISOCELL HP1 menawarkan kemampuan pengumpulan cahaya yang sangat baik yang lebih ditekankan oleh serangkaian sistem dan fitur yang cerdas.

Ini termasuk Staggered HDR, Smart-ISO, multisampling, dan Double Super PD. Fitur-fitur ini menempatkan HP1 di urutan teratas di antara sensor serupa. Itu bisa mengungguli 50 MP ISOCELL GN2 dan JN1 dengan penawaran 200 MP yang sangat besar. 

Samsung berharap membuat HP1 tersedia untuk banyak OEM dan Xiaomi telah disebutkan sebagai bagian dari merek pertama yang menggunakan 200 MP ISOCELL HP1. Mungkin ada beberapa hal dalam rumor tersebut karena Xiaomi telah membuat rekam jejak debut beberapa sensor mutakhir Samsung.