Samsung Dikabarkan Akan Umumkan Galaxy S22 pada 8 Februari

GadgetSquad.id – Mengingat kebocoran ekstensif selama beberapa bulan terakhir, kini sudah tahu apa yang diharapkan dari trio Galaxy S22 dalam hal fitur dan perangkat keras. Ponsel terbaru itu dikabarkan akan dirilis secara global pada Februari 2022 dalam sebuh acara khusus.

Sekarang sebuah laporan baru dari Korea Selatan menunjukkan bahwa acara tersebut akan diadakan pada awal bulan depan dan beberapa minggu sebelum MWC 2022 dimulai. Laporan yang datang langsung dari DDaily Korea mengatakan bahwa pengumuman tersebut akan dilakukan pada 8 Februari.

Ini selanjutnya mengungkapkan bahwa pre-order akan dimulai sehari setelahnya dan pengiriman sebenarnya akan dimulai pada 24 Februari. Jika laporan ini terus berlanjut, Samsung harus mengeluarkan undangan resmi dalam waktu dekat.

Dalam bocoran yang beredar, Galaxy S22 akan tampil dengan warna hijau, rose gold, phantom black dan phantom white. Berbeda dengan Galaxy S22 Ultra, layar Galaxy S22 memiliki layar datar dan bezel sangat tipis.

Galaxy S22 akan mengusung layar Dynamic AMOLED 2x berukuran 6,09 inch. Ponsel ini punya resolusi Full HD+, rasio 19,5:9 dengan refresh rate adaptive 120Hz.

Galaxy S22 nampaknya bakal memiliki rancang bangun bodi cukup compact, dimana total dimensinya mencapai 146 x 70 x 7,6 mm dengan berat 167 gram. Kemungkinan besar penerus Galaxy S21 ini akan ditenagai Exynos 2200 tapi di beberapa negara akan memasang Snapdragon 8 Gen 1.

Galaxy S22 bakal dibekali tiga kamera yang dipasang pada module berdesain contour cut. Kamera utamanya berukuran 50 MP dipadukan dengan kamera ultra-wide dan telephoto. Baterainya berkapasitas 3.700 mAh. Sayangnya, Samsung masih memberikan teknologi pengisian cepat 25W.