GadgetSquad.id – Sebagai indikasi semakin menonjolnya LG Display, panel OLED perusahaan dilaporkan akan digunakan oleh Samsung di beberapa TV-nya mulai tahun 2022. LG Display adalah cabang layar dari LG Electronics dan telah menyaksikan lonjakan permintaan untuk produk-produknya.

Selama CES 2022 LG Display memamerkan beberapa panel inovatif dan ekspansifnya ke perhatian global termasuk Q-LED dan OLED. Tahun ini, Samsung akan merilis model TV baru yang menggunakan panel W-OLED putih LG Display, demikian The Elec melaporkan.

Samsung telah memiliki kontrak dengan LG Display untuk pasokan panel W-OLED untuk bagian dari jajaran TV 2022-nya. CEO Samsung Han Jong-hee mengatakan selama CES 2022 bahwa perusahaan terbuka untuk membeli panel OLED dari LG Display, seperti diktuip Gizmochina.

Namun, ada indikasi bahwa diskusi antara kedua belah pihak mungkin menemui jalan buntu. Hal ini menyebabkan kemungkinan rilis TV Samsung dengan panel W-OLED LG tertunda pada Mei seperti yang dijadwalkan sebelumnya.

Penundaan ini juga mengakibatkan Samsung menunda rencananya untuk memberi tahu distributor TV global tentang rencana pengirimannya untuk TV W-OLED. Sumber mengisyaratkan bahwa Samsung telah menyetujui persyaratan harga dengan LG Display dan panel akan dijual setara dengan harga yang dijual LG Display ke LG Electronics. 

Sebelumnya, telah diisyaratkan bahwa Samsung berencana untuk membeli sekitar 2 juta unit panel W-OLED LG, serta mengirimkan 1,5 juta unit TV, dan tampaknya rencana tersebut tetap tidak berubah. Secara total, Samsung akan memproduksi 2 juta TV OLED tahun ini.