harga samsung galaxy A02
Samsung Galaxy A02

GadgetSquad.id – Samsung Galaxy A03 diduga telah mendapatkan sertifikasi Wi-Fi Alliance, yang mengisyaratkan bahwa peluncuran smartphone mungkin tidak lama lagi. Sertifikasi untuk model SM-A032F/DS tidak membocorkan banyak informasi, tapi laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Galaxy A03 akan ditenagai chip Unisoc SC9836A dengan RAM 2 GB.

Smartphone dikatakan mengemas akan baterai 5.000 mAh dan akan memiliki varian RAM 3 GB juga, mirip dengan pendahulunya Samsung Galaxy A02. Sertifikasi Wi-Fi Alliance untuk Galaxy A03 ini ditemukan oleh 91Mobiles.

Ponsel yang diperkirakan akan ramah kantong itu, akan datang dengan pita Wi-Fi 2.4GHz, dan 802.11 b/g/n, serta Wi-Fi Direct. Selain itu, sertifikasi juga menyebutkan bahwa SM-A032F/DS akan menjalankan sistem operasi Android 11, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Bulan lalu, Samsung Galaxy A03 terlihat di Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC) dan daftar Geekbench. Daftar FCC Amerika menyebutkan bahwa smartphone yang akan datang akan mengemas baterai 5.000 mAh.

Daftar tersebut juga menyebutkan opsi konektivitas jaringan smartphone dan tidak disebutkan konektivitas 5G. Nomor model pada daftar FCC Amerika adalah SM-A032M, sedang di Geekbench terdaftar dengan SM-A032F—mengisyaratkan adanya beberapa model. 

Daftar Geekbench menyebutkan bahwa Galaxy A03 akan ditenagai chip Unisoc SC9836A yang dipasangkan dengan RAM 2 GB. Informasi lebih lanjut tentang spesifikasi Galaxy A03 tidak tersedia sampai sekarang. Smartphone ini diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.