Samsung Galaxy A21 Dapat Pembaruan Android 11 dan One UI 3.1

GadgetSquad.id – Samsung telah membuka pendaftaran untuk pengujian beta antarmuka pengguna kustom One UI 4.0 berdasarkan sistem operasi Android 12 terbaru. Perusahaan bahkan telah mengungkapkan detail tentang peluncuran versi stabil. 

Di tengah itu, smartphone murah dari merek—Samsung Galaxy A21, kini mendapatkan pembaruan Android 11, membawa One UI 3.1 ke perangkat di Amerika Serikat. Versi firmware diberi nama kode A215USQU5BUI4, dan bersama dengan UI yang diperbarui, ia juga dilengkapi dengan patch keamanan baru, demikian dilaporkan Gizmochina.

Pembaruan menghadirkan antarmuka pengguna baru dengan pengaturan cepat yang ditingkatkan dan bagian pemberitahuan dengan jangkauan yang lebih baik. Aplikasi pihak pertama, termasuk Kalender, Keyboard Samsung, Galeri, dan Samsung Internet juga menerima pembaruan untuk desain dan nuansanya. 

Itu juga dilengkapi dengan peningkatan besar untuk fitur di departemen kamera, termasuk tampilan Director, tampilan Vlogger, Single Take 2.0 dan penambah Fokus. Pembaruan saat ini sedang diluncurkan dan mungkin perlu beberapa saat agar tersedia untuk semua orang. 

Adapun Android 12 dan One UI 4.0, Samsung Galaxy A21 kemungkinan akan menerima versi terbaru dari sistem operasi Android, tapi tidak ada konfirmasi dari perusahaan. Bahkan jika Samsung menawarkan pembaruan, itu akan terjadi jauh kemudian, sekitar satu tahun atau lebih, dan tidak dalam waktu dekat. 

Samsung Galaxy A21 memiliki layar HD+ Super AMOLED berukuan 6,4 inci yang menawarkan kerapatan piksel 274ppi. Ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio P35, ditambah dengan kapasitas RAM 3 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Di departemen kamera, ada pengaturan quad-camera 13 MP + 5 MP + 2 MP + 2MP di bagian belakang dan kamera depan 8 MP. Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4.000 mAh dan dilengkapi dengan dukungan pengisian daya 15W.