Samsung Galaxy A33 Diprediksi Punya Sertifikasi Anti Air IP67

GadgetSquad.id – Model smartphone Samsung Galaxy seri A, termasuk yang dikabarkan Galaxy A33, dilaporkan akan mendapatkan sertifikasi tahan air pada tahun 2022. Ponsel-ponsel ini dikatakan masuk dalam jajaran smartphone menengah ke bawah Samsung dan tujuan perusahaan adalah untuk bersaing dengan merek-merek Cina seperti Xiaomi dan Oppo.

Saat ini, smartphone Samsung Galaxy A52, Galaxy A72, dan Galaxy A52s 5G menawarkan peringkat tahan air IP67. Samsung menawarkan peringkat tahan air dengan semua seri smartphone-nya di Galaxy S, Galaxy Note, dan seri yang dapat dilipat.

Menurut The Elec dan dilaporkan 9to5google, Samsung Galaxy A33 akan menjadi ponsel Galaxy seri A pertama pada tahun 2022 yang mendapatkan peringkat IP67 untuk tahan debu dan air. Laporan itu mengatakan bahwa selain Samsung Galaxy A33, model lain termasuk Galaxy A53, Galaxy A53 5G, dan Galaxy A73 5G juga akan mendapatkannya.

Berbagai bocoran mengenai Samsung Galaxy A33 sudah beredar sebelumnya. Satu laporan mengklaim bahwa smartphone Samsung telah terlihat di situs sertifikasi Korea Selatan dengan kapasitas baterai khas 5.000 mAh.

Samsung Galaxy A33 dikatakan sebagai smartphone 5G yang akan menampilkan layar punch hole Infinity-U 6,4 inci dengan panel Full-HD + Super AMOLED. Ada empat kamera belakang yang ditempatkan di modul kamera persegi panjang.

Tombol power dan volume terlihat di sisi kiri ponsel. Samsung Galaxy A33 5G mungkin hadir tanpa jack headphone 3,5 mm dengan dimensi  159,7 x 74 x 8,1 mm dan memiliki ketebalan 9,7 mm. Ponsel ini diharapkan untuk debut pada bulan Januari dalam warna Hitam dan Biru. 

Sementara itu, The Elec juga melaporkan bahwa Samsung berencana membawa perubahan pada proses produksi panel belakang smartphone tahun depan. Raksasa Korea Selatan itu kabarnya akan mengurangi jumlah injeksi dan coating dari 2 menjadi 1 untuk menekan biaya produksi.