samsung galaxy a50 (8)

GadgetSquad.id – Samsung mulai meluncurkan patch keamanan Android Oktober 2021 beberapa hari sebelum September berakhir. Dan raksasa teknologi Korea itu mengumumkan bahwa Galaxy A50 menjadi smartphone terbaru yang mendapatkan pembaruan keamanan terbaru. 

Galaxy A50 juga merupakan ponsel mid-range pertama perusahaan yang mendapatkan patch Oktober 2021. Karena semua ponsel Samsung lainnya yang mendapat pembaruan keamanan Oktober adalah flagships, demikian dilaporkan GSM Arena. 

Firmware baru hadir dengan nomor versi A505GUBS9CUI3, tapi tidak membawa peningkatan apa pun pada Galaxy A50 selain meningkatkan level patch keamanan Android-nya. Pembaruan saat ini sedang disemai di Bolivia, Kolombia, dan Republik Dominika, dan peluncurannya akan segera diperluas ke negara lain. 

Galaxy A50 dilengkapi dengan layar berukuran 6,4 inci berteknologi Super AMOLED yang sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan. Samsung membekali ponsel ini dengan chip Exynos 9610 Octa-core, chip miliknya sendiri. 

Chip tersebut didampingi dengan kapasitas memori RAM 4 GB dan ruang penyimpanan internal 64 GB. Dari segi kameranya, Galaxy A50 ditunjang dengan tiga kamera belakang dengan lensa 25 MP, 5 MP, dan 8 MP, serta kamera depannya satu, 25 MP.

Samsung Galaxy A50 memiliki kapasitas daya baterai 4000 mAh, dengan kemampuan Fast battery charging 15W. Fitur lainnya termasuk WiFi, Bluetooth, GPS, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 9 Pie—pada saat pertama kali dirilis.